Jelang Lebaran Polres Halsel Bakal Bangun Pos Pengamanan di Pelabuhan Habibi

  • Bagikan
Kabag Ops Polres Halsel, AKP Boedi saat menggelar operasi beberapa waktu lalu

LABUHA – Menghadapi arus mudik jelang lebaran Idul Fitri 2018, Polres Halmahera Selatan berencana menambah satu pos pengamanan di wilayah pulau Bacan.

Menurut Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Halsel AKP Boedy, penambahan pos pengamanan itu berada di pelabuhan Habibi Kota Labuha, alasan penambahan pos pengamanan ini karena semakin hari aktivitas masyarakat makin meningkat jelang lebaran.

“Lebih ramai masyarakatnya. Kita lihat hari hari pelabuhan kupal nanti ada kapal penumpang ramai. Kalau untuk nusantara desa desa itu semua lewat habibi,” tutur Kabag Ops AKP Boedy kepada KabarMalut, Jumat (1/6/2018).

Kabag Ops menyebutkan, dalam operasi tersebut melibatkan TNI dari Kodim 1509 Labuha dan pihak pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan seperti dinas perhubungan dan satuan polisi pamong praja dan dinas kesehatan.

Lanjut Kabag Ops, selama operasi dibentuk 10 pos pengamanan (Pospam) dan pos Pelayanan (Posyam) yang tersebar di polsek-polsek yang ada di wilayah pulau Bacan. Sedangkan untuk pos pengamanan dan pelayanan terpadu berada di empat titik yakni pelabuhan Babang, pelabuhan Kupal, terminal Labuha dan Bandara.

“Operasi dimulai selama 18 hari dimulai tanggal 6 sampai tanggal 23 Juni 2108,”  ungkapnya. (Ong).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut