ASN Morotai Terima Gaji 14

  • Bagikan
Kepala BPKAD Pulau Morotai, M Umar Ali

DARUBA – Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pulau Morotai, akhirnya melakukan proses pencairan gaji 14 bagi 2.045 Aparatus Sipil Negara (ASN).

Kepala BPKAD Pulau Morotai, M Umar Ali menjelaskan mulai hari ini pihakya sudah melakukan transfer gaji 14 bagi ASN. Transfer gaji 14 ASN menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2018.

“Kami sudah transfer gaji 14 bagi PNS di rekening masing-masing sesuai dengan besaran gaji pokok setiap bulan,” kata Umar kepada KabarMalut di ruang kerjanya, Selasa (5/6/2018).

Menurutnya, bukan hanya gaji 14, tetapi kinerja dan gaji bulan berjalan sudah transfer ke rekening masing-masing. Mengenai dengan jumlah besaran gaji 14, Umar megaku tidak menghafar secara keseluruhan.

“Saya tidak hafal jumlahnya, karena misalnya gaji pokok ASN setiap bulan sebesar Rp 4 juta, maka gaji 14 sama besar dengan gaji pokok setiap bulan,” jelasnya.

Selain itu juga, sehari dua BPKAD akan melakukan proses pencairan gaji Tenaga Kontrak Daerah (TKD) sebanyak 1.950 orang. Karena gaji TKD ini ada yang per bulan Rp 800 ribu ada juga Rp 1 juta.

“Kalaupun BKD sudah masukan permintaan proses pencairan gaji TKD bulan Juni, maka kami akan proses pencairan,” ucapnya.

Sehingga sebelum tiba hari raya Idul Fitri, semua gaji 14, kinerja, gaji bulan berjalan dan gaji TKD semua sudah terbayar. Mengenai dengan gaji 13 ASN direncanakan bakal dibayarkan pada Juli mendatang. (Aji/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut