Polres Haltim Gelar Apel Operasi Ketupat Kieraha 2018

  • Bagikan
Polres Haltim saat menggelar apel operasi ketupat 2018

MABA – Menciptakan suasana dan kondsi yang aman dan kondusif melalui Operasi Polisi terpusat yakni Operasi Ketupat Kieraha 2018, menjelang lebaran Idul Fitri, Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Timur (Haltim), pada Rabu (6/6/2018) bertempat  di lapangan Upacara Polres Haltim menggelar apel pasukan.

Dalam apel pasukan tersebut, polres Haltim juga membacakan empat amanat Kapolri Jendral. Tito Karnavian melalui Wakapolres Haltim Kompol Ssurahman yang juga sebagai pimpinan apel Sore 15.45 waktu setempat itu. Kempat poin yang dianggap rawan yang dibacakan  diantaranya adalah, Stabilitas Harga dan ketersediaan bahan Pangan, yang kedua yaitu permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, dan yang ke tiga yaitu bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya seperti curat, curas, curanmor, copet, pencurian rumah kosong, begal dan hipnotis. Semntara poin ke empat yaitu ancaman Tindak Pidana Terorisme.

Oleh karena itu kata kapolri melalui amanat yang dibacakan bahwa pihaknya menekankan seluruh Kasatwil untuk meningkatkan kegiatan deteksi Intelijen dngn upaya penegakan hukum secara tegas, melalui optimalisasi peran Satgas anti Teror diseluruh Polda Jajaran. Disamping itu Pengamanan tempat Ibadah, pusat Keramaian, serta aspek keselamatan prsonil PAM harus menjadi perhatian. Perkuat pengamanan pada objek-objek tersebut dan laksanakan pendampingan Personil PAM dan Personil bersenjata..

“Dalam mewujudkan keamanan secara umum,saya perintahkan kpd seluruh Jajaran untuk terus menerus meningkatkan kerjasama dengan rekan-rekan TNI serta Stakeholders terkait lainnya,” tegasnya.

Selain Para pejabat dan anggota kepolisian Polres Haltim yang ikut hadiri apel pasukan itu, hadir juga camat Maba Roberth Barbakem, Danramil  1505-4 Maba Mayor Inf. Kausare, perwakilan Dinas Perhubungan Pemkab Haltim Hairuddin, serta para pejabat di jajaran Polsek se-Polres Haltim. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut