Disperindagkop Sula Salurkan 10 Ribu Liter Mita dengan Harga Murah

  • Bagikan
Membantu masyarakat, Pemda Kepsul jual minyak tanah murah

SANANA – Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Kepulauan Sula akhirnya nempuh langkah menyalurkan Bahan Bakar Minya (BBM) jenis Minyak Tanah (MITA) dengan harga murah kepada masyarakat kota Sanana setelah mengetahui persoalan masyarakat.

Di mana Saat melaksanakan inspeksi Mendadak (Sidak) pada  Selasa (05/06/2018), telah menemukan persoalan di tengah  masyarakat yaitu diantaranya harga Mita yang melonjak naik dan membuat masyarakat sulit menjangkaunya.

“Langkah ini harus kami tempuh karena pada saat sidak kami temukan harga minyak tanah yang tidak sesuai, di mana ada yang menjual dengan harga Rp 5000 per liter hingga Rp 5500 per liter,” sebut Kadis Deprindagkop Bakir Abd. Rauf Upara kepada KabarMalut, Juamat (8/6/2018).

Pemda Sula melalui Deprindagkop akan menyalurkan 10. 000 liter minyak tanah, dan menjualnya dengan harga Rp 3500 per liter kepada masyarakat di perkotaan, yaitu di desa Fagudu, Mangon, Falahu, Fogi hingga desa Waihama Kecamatan Sanana. Hal ini dilkukan dengan Maksud mempermudah masyarakat.

“Kami akan menjual 10.000 liter, dengan harga per liter sebanyak Rp 3.500 per liter dengan maksud agar mudah dijangkau oleh masyarakat untuk kebutuhan rumah tangga, namun kami juga memutuskan bahwa setiap KK hanya bisa membeliy 10 liter saja,” pungkasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut