Amankan Pleno KPU, Polda Terjunkan 600 Personil

  • Bagikan
Karo Ops Polda Malut, Kombes Pol Juwari

TERNATE – Sebanyak 600 personil gabungan bakal diturunkan mengamankan pleno rekapitulasi perolehan suara pemilihan gubernur dan wakil gubenur Malut 2018 yang dilakukan KPU Malut di Sofifi, Sabtu 7 Juli 2018 mendatang.

Karo Ops Polda Malut, Kombes Pol Juwari mengaku, 600 personil pengamanan terbut merupakan gabungan dari Polda Malut, Polres Tidore, Polres Halteng dan Polres Halbar. Polama pengamanan dibagi menjadi  menjadi tiga titik.

“Untuk titik pengamanan difloating titik utama, di jalur utama menuju kantor KPU, titik kedua di bundaran dekat kantor KPU dan titik ketiga di dekat SPBU,” ungkap Juwari kepada wartawan, Kamis (5/7/2018).

Juwari menjelaskan, sesuai kesepakatan dengan KPU, pihaknya akan memasang security door pada pintu masuk. Selain itu, kapasitas ruangan yang bakal dilakukan pleno diketahui sangat kecil dan terbatas maka tim sukses pasangan calon yang hendak hadir bakal dibatasi jumlahnya.

“Karena ruangan kecil sehingga para pengusung dan para tim sukses tidak banyak yang diijinkan atau dibatasi,” jelasnya.

Normatif ada tiga ring pengamanan dilakukan yakni di kantor KPU ring satu, ring kedua di jalur keliling, dan akses masuk. Ring ketiga di pos-pos akses masuk ke Sofifi. Pengamanan tidak hanya difokuskan di areal kantor KPU Malut, namun bakal disebarkan di sejumlah keramaian.

“Untuk pengamanan di pelabuhan kota Ternate ada tiga titik, dan pelabuhan Sofifi juga ada tiga titik,” pungkasnya. (Nay/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut