Sikap Polisi Turunkan Spanduk Masyarakat Apresiasi Penyelenggara Dipertanyakan

  • Bagikan
Juru Bicara AHM-RIVAI, Sawaludin Damopoli

TERNATE – Pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Malut 2018 sejak pencoblosan 27 Juni 2018 hingga kini berlangsung tertib dan aman jika dibandingkan dengan Pilkada sebelumnya, masyarakat menilai Pilkada kali ini merupakan kesuksesan penyelenggara Pemilu baik KPU, Bawaslu maupun pihak keamanan TNI-Polri. Masyarakat kemudian menyampaikan apresiasi kepada penyelenggar Pemilu dan TNI-Polri melalui spanduk yang bersebaran di sejumlah titik dalam Kota Ternate.

Namun apresiasi yang disampaikan masyarakat berbagai ini, tidak diterima jajaran kapolisian sehingga melakukan penertiban dengan menurunkan spanduk-spanduk terpampang di sudut Kota Ternate ini. Alasan tindakan penurunan spanduk milik masyarakat oleh kepolisian dipertanyakan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Malut, Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar (AHM-RIVAI).

“Kami mempertanyakan perintah penurunan spanduk ucapan Kemenangan AHM-RIVAI dan apresiasi berbagai masyarakat terhadap penyelenggara dan TNI-Polri atas Pilkada Maluku Utara yang berlangsung aman, lancar dan demokratis,” kata Juru Bicara AHM-RIVAI, Sawaludin Damopoli kepada KabarMalut, Kamis (5/7/2018).

Sawaludin menilai, apresiasi yang dilakukan masyarakat seharusnya menjadi kebanggaan karena menunjukan masyarakat Malut sudah dewasa berdemokrasi dan berhasil menepis stigma Malut yang diidentikkan sebagai daerah konflik ketika Pilkada berlangsung.

“Pilgub Maluku Utara 2018 adalah pesta demokrasi yang teraman di Indonesia dan baru terjadi di Maluku Utara ini,” jelasnya.

AHM-RIVAI meminta pihak kepolisian agar tidak perlu melarang apresiasi masyarakat melalui spanduk atau media publikasi, yang memberikan apresiasi kepada penyelenggara yang sukses menggelar Pilgub 2018 yang berlangsung aman, damai dan demokratis.

“Apalagi masyarakat luas sudah mengetahui jika AHM-RIVAI unggul sesuai pleno KPU 10 kabupaten/kota se-Maluku Utara,” pungkasnya. (rdx)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut