Hanya Sebuah Durian, Kakek Laporkan Cucu ke Polisi

  • Bagikan
Iswandi bersama teman-temanya saat di kantor Polsek Pulau Ternate

TERNATE – Ada-ada saja, tindakan yang dilakukan oleh seorang kakek yang berdomisi di Kelurahan Kastela, Kecamatan Pulau Ternate ini. Hanya karena tak terima duriannya dipungut salah seorang cucunya, kakek bernama Awam AT Raja Muda ini melaporkan sang cucu ke polisi.

Informasi yang dihimpun KabarMalut, Minggu (8/7/2018), awalnya sekira pukul 04.00 WIT dini hari, sang cucu bernama Iswandi bersama tiga rekannya menjaga durian di kebun ayahnya. Namun mereka mendapat sebuah durian milik kakek jatuh sehingga mereka memungutnya dan isi dalam karung, karena kebun kakek Awam berdekatan dengan kebun orang tua Iswandi.

Namun tanpa diketahui Iswandi dan kawan-kawan, kakek Awam juga ke kebun untuk memeriksa buah durian yang jatuh ini, berpapasan dengan mereka. Sehingga Iswan bersama temanya lari meninggalkan buah durian yang tadinya sudah dipungut.

Tak terima atas kelakuan cucu bersama teman-temannya, Kakek Awam kemudian membawa buah durian tersebut dan melaporkan ke Polsek Pulau Ternate untuk diproses. Beberapa saat kemudian para pelaku digiring ke kantor polisi untuk mempertanggug jawabkan perbuatan mereka.

Karena pelakunya merupakan cucu sendiri, Awam meminta pihak kepolisian menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan dengan syarata Iswandi dan kawan-kawan membuat surat pernyataan dihadapan polisi tidak mengulang perbuatan mereka.

Salah satu Anggota Polsek Pulau Tenate, Aiptu Adam Ibrahim ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, kasus ini telah diselesaikan secara kekeluargaan dan para pelaku telah membuat surat pernyataan diatas meterai.

“Kasus ini sudah diselesaikan, pelapor minta para pelaku buat surat pernyataan tidak mengulang lagi. Lagian salah satu pelakunya merupakan cucu pelapor sendiri, jadi tidak berproses lebih jauh,” singkatnya. (rdx)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut