Gandeng Pemda, Polres Morotai Gelar Sunatan Massal

  • Bagikan
Sunatan massal yang dilaksanakan Polres dan Pemda Pulau Morotai

DARUBA – Polres Pulau Morotai menggandeng Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, melaksanakan Bhakti Kesehatan Sunatan Massal dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72.

Kapolres Pulau Morotai, AKBP Mikael Sitanggang mengatakan, peringatan HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018, pihaknya melaksanakan sejumlahkegiatan sosial, satu diantaranya adalah sunatan massal (khitanan) yang berlangsung di RSUD Daruba.

“Kegiatan ini tanggungjawab Pemda, pelaksanaan dalam sunatan massal ini ditangani Kapolres dan Wakapolres.  Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari,” kata Mikael kepada KabarMalut, Senin (16/7/2018).

Menurutnya, sunatan massal yang dihususkan bagian anak-anak usia 6-11 tahun ini diikuti 179 anak yang tersebar di 5 kecamatan atau 88 desa di Pulau Morotai.

“Sebanyak 179 orang anak dengan rata-rata usia 6-11 tahun yang mengikuti Khitanan massal hari ini,” terangnya.

Pelayanan sunatan massal akan berlangsung selama tiga hari, sehingga warga yang belum mendaftarkan anaknya untuk ikut sunatan massal, masih dibuka pendaftaran. Mikael sendiri berharap kegiatan ini bisa membantu warga kurang mampu dalam mendapatkan pelayanan kesehatan khususnya khitanan.

“Kita harapkan kedepan semoga semakin banyak lagi program-program seperti ini lagi, yang dapat membantu masyarakat serta lebih diperluas lagi ke tengah-tengah masyarakat sekitarnya,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut