JCH Asal Halteng Menuju Madinah

  • Bagikan
JCH asal Halteng yang tergabung dalam kloter 8 saat berada di Asrama Haji Embarkasi Makassar.

MAKASSAR –Jamaah Calon Haji (CJH) asal Halmahera Tengah (Halteng) yang berjumlah 69 orang, sebentar pukul 21.00 WITA dijadwalkan berangkat menuju Madinah. Jamaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 8  bersama jamaah asal Halsel, Halbar dan Kepulau Sula, kini masih berada di asrama haji Sudiang Makassar.

Kakanwil Kementerian Agama Maluku Utara (Malut), Basir Abdul Rajak,  menyerahkan para jamaah Kloter 8 dan diterima oleh Kepala Bidang Dokumen Embarkasi Makassar, Ambo Rappe. Selanjutnya keberangkatan ke tanah suci menjadai tanggung jawaban pihak Embarkasi Makassar.

Gubernur Malut, Abdul Ghani Kasuba  yang diwakili oleh Assisten II, Hasbi Pora dalam sambutannya mengatakan, setelah penyerahan dari Pemerintah Provinsi Malut ke embarkasi, para jamaah diberikan gelang yang beisikan identitas..

Dalam acara  penyerahan itu juga diperkenalkan beberapa petugas TPHD yang akan mendampingi para jamaah selama menjalankan ibadah yang terdiri dari Ketua Kloter, Tim Kesehatan dan beberapa tim pendamping.

Kasubag Data dan Pelaporan Kesra Halteng, Fadli Rahman mengaku seusai penerimaan jamaah di asrama haji Makassar membenarkan para jamaah kloter 8 yag didalamnya terdapat dari Halteng akan bertolak dari tanah air melalui embarkasi Makassar ke Madinah dengan mengunakan maskapai Garuda Indonesia.

“Alhamdulilah para JCH yang berjimlah 69 orang asal Halmahera Tengah dalam keadaan sehat walafiat termasuk nenek Gona Ola,(85) yang sudah berusia lanjut,” ungkap Fadli kepada KabarMalut, Minggu (22/7/2018).

Menurutnya, Bupati Halteng Edi Langkara berharap para jamaah dapat menjaga kesehatan terutama fisik agar supaya dapat melaksanakan seluruh ibadah dengan lancar dan menjadi haji yang mabrur sesuai harapan keluarga dan Pemerintah Halteng.

“Kami berharap selesai melaksanakan ibadah haji dengan sempurna dan selamat sampai ke tanah air dan bertemu dengan keluarga di kampung halaman,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut