Bina Kreatifitas Napi, Lapas Sanana MoU dengan Tiga Instansi

  • Bagikan
Penandatangan MoU Program Narapidana Merah Putih

SANANA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sanana Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) melakukan perjanjian kerja sama dengan menandatangani Memorandum of Understunding  (MoU) dengan tiga intansi berbeda yakni Pemerintah Daerah Kepsul melalui Dinas PUPR Kepsul, Dinas Pertanian, Kemenag Kepsul dan STAI Babussalam Sula dalam rangka menindaklanjuti Keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI terkait Program Narapidana Merah Putih. Penandatanganan MoU disaksikan langsung Bupati Kepsul Hendrata Thes dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Malut Nofli yang berlangsung di halaman Lapas Kelas IIB Sanana.

Kepala Kanwil Kemenkumham Malut, Nofli mengaku, MoU tersebut bertujuan adanya kerja sama Lapas IIB Sanana dengan instansi terkait dalam upaya mendorong serta melibatkan Narapidana dalam upaya berbakti kepada negera lewat kemampuan serta kreatifitas yang dimilikinya. Baik dibidang usaha pertanian yang dibina melalui Dinas Pertanian Kepsul, Bidang Agama melalui Kementrian Agama, Ketrampilan dalam konstruksi bangunanan melalui Dinas PUPR serta pada dunia pendidikan melalui STAI Babussalam Sula sebagai satu-satunya Kampus di Kepsul.

“MoU untuk Narapidana Merah Putih ini dimaksudkan agar para Narapidana juga turut berbakti pada negara dengan kemampuan yang dimilikinya sebagaimana Keputusan Menteri Hukum dan HAM,” tutur Nofli kepada KabarMalut, Selasa (24/7/2018).

Sebelumnya, Bupati Kepsul, Hendrata Thes dalam sambutanya mengaku sangat mendukung Program Narapidana Merah Putih ini, dengan berharap agar melalui program ini Para Narapidana akan semakin kreatif saat kembali berbaur dengan masyarakat dan lebih mandiri lagi. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut