Isda Kepsul Belum Bersertifikat

  • Bagikan
Bangunan Isda Kepsul yang belum memiliki sertifikat tanah

SANANA – Gedung Istana Daerah (Isda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) yang dibangun dimasa kepemimpinan mantan Bupati Ahmad Hidayat Mus (AHM), hingga kini belum memiliki sertifikat tanah sebagai bukti kepemilikan Pemda Kepsul.

Kabid Aset Kepsul, Ismail Ahmad mengaku, bangunan mewah milik Pemda Kepsul itu belum dapat sertifikat tanah karena pembebasan lahan belum dilakukan secara keseluruhan. Dengan begitu, pihak Pertanahan tidak bisa menerbitkan sertifikat kepemiliki.

“Benar Isda belum memiliki sertifikat, karena lokasi Isda sebelum bukan milik satu orang saja, sehingga Pemda harust bisa mendapat surat pembebasan lahan dari semuanya agar pertanahan dapat membuat sertifikatnya. Sebagian bidang tanah  memang telah memiliki surat pembebasan namun sebagiannya lagi belum,” kata Ismail kepada KabarMalut, Senin (30/7/2018).

Ismail juga menambahkan bahwa pihaknya akan segera melakukan pengumpulan data-data tersebut untuk melengkapi berkas pengajuan pembuatan sertifikat Isda yang dibutuhkan Pertanahan. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut