Sekda Halsel Tak Goyah Rencana Pencopotan Jabatan

  • Bagikan
Sekda Halsel, Helmi Surya Botutihe (Foto: Istimewa)

LABUHA  – Sekertaris Daerah (Sekda) Halmahera Selatan (Halsel), Helmi Surya Botutihe tak goyah atas rencana Bupati Bahrain Kasuba mencopot dirinya dari jabatan Sekda.

Helmi mengaku isu penguduran diri sebagai Sekda yang  beredar di kalangan masyarakat adalah hoax dan hingga kini dia masih menjabat Sekda Halsel sambil menjalankan tugas yang diamanatkan.

“Saya berkantor tiap hari sampai jam 6 sore, saya tetap masih dipercaya oleh Bapak Bupati. Saya fokus saja pekerjaan orang mau bilang apa itu hak orang, saya fokus sukseskan program Bupati dan Wakil Bupati,” ungkap Helmi saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (31/7/2018).

Mantan Kadis Keuangan Halsel ini membantah jika dirinya akan mengundurkan diri dari jabatan Sekda untuk kembali ke tempat tugas sebelumnya di BPKP.

“Saya tidak pernah mengajukan pengunduran diri, apalagi katanya ada surat permohonan kembali ke tempat tugas lama, Itu hoax,” tegas Helmi.

Bahrain Kasuba yang sudah menyiapkan nama pengganti Sekretaris Haerah, Helmi Surya Botutihe, ternyata ditanggapi datar oleh Sekda Helmi,

Sebelumnya, Bupati Halsel Bahrain Kasuba mengatakan beberapa nama  pimpinan SKPD masuk rancana pengganti Helmi sebagai Sekda Halsel, dua nama diantarnya yakni Sekwan DPRD Halsel, Akil Marsaoly dan Sekwan DPRD Malut, Abubakar Abdullah. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut