250 Calon Bintara Polri Ikut Pendidikan di SPN Polda Malut

  • Bagikan
Kapolda Malut, Brigjen Pol M Naufal Yahya saat memeriksa pasukan saat upacara Pembukaan Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri 2018, Selasa (7/8/2018).

TERNTE – Sebanyak 250 Calon Bintara (Caba) Polri, resmi menjalani pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku Utara (Malut) di Sofifi. Pendidikan Bintara diawali dengan upacara Pembukaan Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri yang dipimpin langsung Kapolda Malut, Brigjen Pol M Naufal Yahya selaku Inspektur Upacara, Selasa (7/8/2018).

Kapolda Malut, Brigjen Pol M Naufal Yahya dalam amanatnya mengaku, Calon Bintara Polisi 2018 akan menempuh pendidikan selama 7 bulan kedepan, baik pendidikan yang diselenggarakan di Sekolah Polisi Wanita yang dipelopori Pusdik Sabhara Lemdiklat Polri Budi Binmas serta 31 SPN Polda.

“Dalam pendidikan, para siswa akan dibekali berbagai pengetahuan dasar kepolisian serta berbagai jenis keterampilan kepolisian yang unggul. Selaras dengan hal tersebut, pada pendidikan pembentukan juga akan disertai dengan berbagai pelatihan jasmani agar kalian memiliki kualitas fisik yang prima serta mental kepribadian yang baik,” kata M Naufal.

Forkompimda Malut melakukan penyiraman Air Kembang secara simbolis kepada perwakilan Siswa Calon Bintara Polri 2018

Kapolda berharap Calon Bintara yang mengikuti pendidikan harus dengan penuh motivasi, semangat dan tekad yang kuat, sehingga pada waktunya nanti para abdi negara yang menempuh pendidikan di SPN Polda Malut, dapat dilantik menjadi seorang Brigadir Polri yang profesional modern dan dapat dipercaya oleh masyarakat.

“Pada kesempatan ini saya berpesan kepada para siswa agar dapat melaksanakan pendidikan dengan penuh semangat, persiapan fisik dan mental dalam menempuh pendidikan hingga segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dengan menaati semua peraturan yang berlaku di lembaga pendidikan Polri. Serta memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk belajar dan berlatih dengan disiplin, semangat dan penuh tanggung jawab, niatkan setiap langkah yang saudara tempuh sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara,” terangnya.

Walikota Tikep, Ali Ibrahim menyiram Air Kembang kepada perwakilan Siswa Calon Bintara Polri 2018

Diakhir kegiatan, Kapolda bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Malut beserta para Kepala Daerah melaksanakan Penyiraman Air Kembang secara simbolis kepada perwakilan Siswa Calon Bintara Polri sebagai tanda restu dan doa, agar mereka dapat selamat dan lancar dalam mengikuti pendidikan. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut