Dispar Siap Masukan Nama Kulaba pada Wisata Batu Agus

  • Bagikan
Gerbang pintu masuk wisata Batu Angus yang diblokade warga Kelurahan Kulaba

TERNATE – Tuntutan warga Kelurahan Kulaba yang berakhir blokade kawasan wisata Batu Angus, karena nama Kulaba tidak dicantumkan bakal diakomudir Pemerintah Kota Ternate.

Kabid Pengembangan Destinasi, Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Ternate, Faisal Badarudin mengatakan, tuntutan warga telah disampaikan oleh Plt Lurah Kulaba secara resmi beberapa minggu lalu. Dispar telah berkoordinasi dengan pihak kontraktor dan kini masih dalam proses pengerjaan terkait usulan nama wisata tersebut.

“Ini kan belum ada penyerahan dari PU, untuk itu kami meminta warga setempat untuk bersabar, dan kami akan kabulkan permintaan warga untuk mencantumkan nama Kulaba pada Batu Angus, hanya saja pihak kontraktor saat ini sedang melakukan pengerjaan tambahan nama tersebut dan secepatnya akan dipasang,” kata Faisal kepada KabarMalut, Senin (13/8/2018).

Fais menyesalkan ada tindakan pengrusakan pada nama Batu Angus yang dilakukan oleh oknum warga. Namun hal ini pihak kontraktor dan Ketua Pemuda Kelurahan Kulaba bersama Plt Lurah sudah berkordinasi untuk ganti rugi.

“Pengrusakan tersebut akan dilakukan diganti rugi oleh oknum tersebut dan sudah disepakati dalam pertemuan dua belah pihak. Dari pihak kontraktor sendiri memberikan tenggang waktu sampai seminggu kedepan, apabila oknum tersebut tidak mengganti maka pihak kontraktor akan menempuh jalur hokum,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut