Gangguan Mesin, Dua Kapal Rute Luwuk-Taliabu Terombang Ambing

  • Bagikan
Evakuasi korban kapal KM Riswin Pratama dan KM Bukit Rahmat yang terombang ambing di perairan Pulau Taliabu

BOBONG- Dua kapal bermuatan kapasitas 30 ton yakni KM Riswin Pratama dan KM Bukit Rahmat rute Luwuk Provinsi Sulawesi Tengah ke Taliabu, Maluku Utara (Malut) terombang ambing di perairan Pulau Taliabu akibat gangguan mesin.  Kapal sempat dihantam ombak besar, sehingga dimasuki dimasuki air laut.

“Telah terjadi ganguan mesin Kapal KM Riswin Pratama dan KM Bukit Rahmat rute Luwuk-Taliabu saat sedang berlayar di perairan Pulau Taliabu dengan tujuan pelabuhan Tikong,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pulau Taliabu, Sutomo Teapon kepada kepada KabarMalut, Senin (20/8/2018).

Setelah mendapat laporan, tim evakuasi langsung segera bergerak menuju ke lokasi untuk memberikan pertolongan.

“Tim evakuasi  merupakan gabungan dari BPBD Pultab dan Dinas Kominfo Pultab,” ungkapnya.

Disebutkannya, sebanyak 23 orang yang telah berhasil di evakuasi, terdiri dari KM Bukit Rahmat sebanyak 4 orang ABK dan 7 orang penumpang serta KM Riswin Pratama sebanyak 5 orang ABK dan 7 orang penumpang.

“Untuk KM Riswin Pratama dengan muatan Sembako, Alat Tower Mini dan Bahan Bangunan,” jelasnya.

Sementara, para korban telah dievakuasi ke Desa Sahu, selanjutnya kapal KM Bukit Rahmat dan KM Riswin Pratama menuju ke tempat berlabuh terdekat yakni ke pelabuhan Desa Tikong.

“Dari kejadian ini tidak ada Korban jiwa, para penumpang dan ABK telah dievakuasi ke Desa Sahu menggunakan speed Dinas Pertanian dan dua kapal itu telah diderek menuju ke Pelabuhan Tikong,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut