Kemenkumham Kunjungi Haltim

  • Whatsapp
Pertemuan Pemda Haltim dan Imigrasi Pusat Devisi III Bidang Hukum dan HAM di kantor Bupati Haltim

MABA – Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Senin (30/7), menerima kunjungan dari Imigrasi Pusat, Divisi III Bidang Hukum dan HAM di kantor Bupati. Dimana pihak Imigrasi diwakili oleh Kepala Devisi Bidang Hukum dan HAM, Jamaludin.

Dalam kunjungan tersebut, pihak Imigrasi selain menyerap data terkait pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di Haltim selam tahun 2017, juga merencanakan pembangunan kantor Imigrasi untuk memantau aktifitas orang asing. Atas rencana itu, Pemkab Haltim bersedia menyediakan lahan seluas 50 x 100 meter untuk pembangunan  di areal pemerintahan Pemkab Haltim.

Muat Lebih

Staf Ahli Bagian Hukum dan Politik Pemkab Haltim, Hj Kusnia M Ahir mengaku pembangunan Kantor Imigrasi di Haltim sangat dibutuhkan, karena Haltim merupakan salah satu daerah pertambangan, sehingga banyak menyediakan tenaga kerja asing untuk dipekerjakan.

“Makanya menurut Pihak Divisi III merasa perlu dibangun (Kantor Imigrasi), agar kita bisa memantau mereka (orang asing), karena selain daerah tambang, Haltim juga masuk sebagai daerah penyangga pariwisata Morotai,” ungkapnya.

Plt Bupati Haltim, Muhdin Ma’bud bersama pihak Imigrasi Pusat

Kata dia, dari hasil pertemuan yang ada, Pemkab Haltim akan menunggu informasi lanjutan dari pihak Imigrasi Pusat untuk pembangunan kantor di Haltim.

“Sudah ada lahannya dan mereka akan konsultasikan ke pimpinan mereka untuk segera dibangun,” terangnya.

Sementara itu, terkait pertemuan lain berkaitan dengan tingkat pelanggaran Hukum dan HAM di Haltim yang terbilang sangat kecil, pihak Imigrasi Pusat akan memberikan penghargaan ke Pemkab Haltim dan menetapkan Haltim sebagai kabupaten bebas pelanggaran HAM selama 2018.

“Makanya tadi semua data diminta dari SKPD terutama di Dinas KB yang merupakan bidang yang menangani masalah kekerasan anak dan perempuan termasuk pelanggaran HAM,” tutupnya.(Bks)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *