Sebelum Akhiri Jabatan, Gubernur Minta Pempus Realisasi Janji

  • Bagikan
Gubernur Malut (kanan) bersama Menko Kemaritaman, Luhut Binsar Panjahitan (tengah) dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi

WEDA – Gubernur Maluku Utara (Malut), Abdul Ghani Kasuba meminta Pemerintah Pusat (Pempus) yang dihadiri Menko Kemaritaman, Luhut Binsar Panjahitan dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi untuk segera merealisasi janji pembangunan infrastruktur di Malut sebelum masa jabatanya berakhir.

“Sebelum saya turun dan mengakhiri masa jabatan saya sebagai gubernur, tolong direalisasi infrastrukturnya,” kata Ghani pada acara Pemancangan Tiang Pertama Proyek Weda Bay yang dihadiri Menkon Kemaritiman dan Menteri Perhubungan, di Halmahera Tengah, Kamis (30/8/2018).

Curhat gubernur ini saat hendak membacakan sambutan, dan menurutnya infrastruktur seperti bandara masih menjadi kendala Malut. Beberapa bandara yang sudah dijanjikan Pemerintah Pusat, diharapkan agar segera direalisasi untuk membenuhi kebutuhan masyatakat.

“Seperti jalan lingkar Halmahera yang ada di Maluku Utara yang belum tuntas sampai saat ini. Begitu juga bandara udara yang ada di Kabupaten Halteng, Sula, Bobong dan Halut, jadi pak Menteri Perhubungan agar dapat merealsisasi keingin masyarakat Maluku Utara ini,” harapnya.

Khusus pembangunan Weda Bay, gubernur  berharap kehadiran investasi di Halteng ini bisa membawa dampak positif yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar serta menumbuhkan perekonomiaan dan taraf hidup masyarakat Malut. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut