Mantan Kades Taba Jaya Tilep DD Ratusan Juta

  • Bagikan
Kepala DPMD Halsel, Bustamin Soleman

LABUAH – Mantan Kepala Desa (Kedes) Taba Jaya, Arbi Dahlan tidak mempertanggung jawabkan anggaran Dana Desa (DD) 60 peresen tahun 2017 senilai Rp 153.000.000. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) sudah berulang kali memintai kepada Arbi Dahlan untuk masukan laporan pertanggung jawaban (LPJ), tapi Arbi sendiri tidak menyerhkaan laporan yang diminta.

“Dari dinas sudah menyurat sampai dua kali, tapi mantan Kades Arbi  tidak mau menghadap ke DPMD. Anggaran sebesar itu mungkin dia sudah makan (Tilep) sehingga dia tidak dapat menyampaikan laporan pertanggung jawaban,” ungkap Sekdes Taba Jaya, Jufri Hasan kepada KabarMalut, Kamis (6/9/2018).

Terkait hal ini, Kepala DPMD Halsel, Bustami Soleman saat dikonfirmasi mengaku, pihaknya sudah mengirim surat melalui Kades aktif Gato dan melalui Polres Halsel. Surat panggilan ke Polres Halsel itu ditandatangani langsung Sekda, Surya Helmi Botutihe.

Dalam surat itu kata Bustami, pihaknya minta bantuan kepada  Kapolres Halsel untuk menyampaikan kepada Babinkamtimas Desa Taba Jaya menyampaikan kepada saudara Sabri Dahlan segera memasukkan LPJ penggunaan anggaran DD 60 persen tahun 2017.

“Sudah melalui pihak Polres, tapi dia tidak datang sampaikan laporanya,” ujar Bustami.

Bahakn kata Bustami, dirinya sudah mengancam Arbi jika tidak memasukan LPJ yang diminta maka pada saat mencalonkan diri sebagai Kades nanti akan didiskualifikasi.

“Persyaratan maju sebagi kepala desa harus memasukan laporan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa. Bagi mantan Kades persyaratannya itu,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut