Dianggap Makar, FPAG Tolak Deklarasi #2019 Ganti Presiden di Malut

  • Bagikan
FPAG saat menggelar aksi penolakan di depan Polres Ternate

TERNATE – Front Pemuda Anti Gaduh (FPAG) Maluku Utara (Malut) terdiri dari PMII, GMNI dan LMD menggelar aksi di depan Kantor RRI, Polres Ternate dan Polda Malut, menolak gerakan Deklarasi #2019 Ganti Presiden yang akan digelar pada 16 September 2018 di Malut.  FPAG menganggap Deklarasi #2019 Ganti Presiden merupakan tindakan makar.

Kordinator FPAG Malut, Samsudin mengaku jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, negara dan rakyat dihadpakan dengan isu-isu hoax, kebencian dan perpecahan antara kerukunan ummat beragama, yang sengaja dimainkan para elit politik, demi menopang kepentingan politik menuju kursi kekuasan Presiden dengan segala siasat yang dimainkan oleh para elit partai politik yang ingin menguasi negeri ini.

“Terkait dengan munculnya isu gerakan #2019 Ganti Presiden yang akan dideklarasikan di berbagai daerah, menurut kajian kami ini adalah Gerakan Makar yang akan memecah belah keutuhan NKRI. Karena hastak 2019 Ganti Presiden tersebut, akan menimbulkan konflik dan kegaduhan,” ujar Samsudin kepada KabarMalut, Senin (10/9/2018).

FPAG menegaskan menolak Deklarasi #2019 Ganti Presiden rencanya akan diselenggarakan di Maut yang dipusatkan di Kota Ternate. Meski begitu, FPAG tetap mendukung deklarasi calon presiden dan wakil presiden jika dilakukan di wilayah Malut.

“Kami juga mendukung deklarasi calon Presiden dan Wakil Presiden 2019, sikap aksi kami hari ini juga mendukung jika Deklarasi Prabowo Presiden dan Jokowi Dua Periode,” tegasnya.

Samsudiin meminta Polda Malut dan Polres Ternate agar tidak memberikan izin Deklarasi #2019 Ganti Presiden di Kota Ternate dan Malut pada umumnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

“Apabilan tuntutan kami ini tidak diakomodir, maka kami akan menggalan kekuatan yang lebih besar dan siap menghadang massa Deklarsi #2019 Ganti Presiden yang akan diselenggarakan di Kota Tenate,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut