Rencana On Air Tower di Maba Utara Terkendala IMB

  • Bagikan
Kepala Diskominfo Haltim, Jarana Marsaoly

MABA – Pemasangan tower di Maba Utara yang dilakukan pihak provider telekomunikasi di Halmahera Timur (Haltim) kini dalam proses pekerjaan. Namun rencana on air pada Oktober mendatang masih terkendala Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Kepala Dinas Komunikas Informatika dan Persandian (Diskominfo) Haltim, Jarana Marsaoly mengatakan,  proses perampungan tower mini di bagian Maba Utara saat dalam proses pekerjaan. Ditargetkan pada awal bulan Oktober sudah on air, tetapi masih terkendala IMB.

“Berdasarkan informasi dari pusat, proses pemasangan tower mini di beberapa titik masih terkendala pada IMB, yakni Wasile Utara dan untuk di Maba Utara yaitu di Dorosagu, Patlean dan Jara-Jara,” ungkap Jarana kepada wartawan, Senin (10/9/2018).

Akibat terkendala IMB, pihak provider telah membuat permohonan ke instansi pelayanan satu pintu. Setalah itu, Diskominfo akan kembali melaporkan ke pihak provider baru setelah dikeluarkanlah IMB.

“Jadi provider harus membuat permohonan dulu, baru bisa IMB itu keluar. Akan tetapi pihak provider sendiri menjanjikan jika tidak ada halangan dan hambatan, tower mini itu akan on air pada awal bulan Oktober mendatang,” cetusnya.

Dirinya juga mengaku jika tahun anggran 2019, pihaknya juga mengusulkan beberapa tower mini yang nantinya akan dipasangkan di beberapa titik di Haltim. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut