Peringatan 1 Muharram, Menpora Didaulat Jadi Sesepuh Fogogoru

  • Bagikan
Menpora Imam Nahrawi saat menyalakan obor kepada peserta didampinggi oleh Bupati Halteng Edi Langkara dan Wakil Bupati Abd Rahim Odeyani.

WEDA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menghadiri peringatan 1 Muharram 1440 Hijriah yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) bertempat di kediaman Bupati Halteng, Edi Langkara di Bukit Loiteglas, Senin(10/9/2018) malam.

“Merayakan tahun baru hijriah, ini bertanda bahwa kita sebagai umat islam, betul mengagumi sekaligus mencintai Allah,” demikian disampaikan Menpora Imam Nahrawi saat memberikan sambutan pada malam peringatan Tahun Baru Islam.

Imam mengatakan, dirinya beserta istri dan anak beserta orang tuanya (ibu kandung) datang di Halteng disambut dan melepas obor kebangsaan. Pelepasan obor kebangsaan ini melengkapi Obor Asian Para Games di Ternate.

“Ini luar bisa. Artinya, obor yang dipegang ini bukan semata-mata bambu yang diatasnya ada bahan tapi ketika menyala nanti bahwa itu adalah semangat dan semangat harus kita kobarkan sampai kapanpun,” cetus Menpora Imam Nahrawi.

Semangat yang dimaksud menpora adalah  semangat untuk cita-cita, semangat untuk mengabdi, semangat untuk belajar, semangat untuk berbuat baik, semangat untuk mencari teman dan semangat untuk mewujudkan prestasi tertinggi kita dan paling penting adalah semangat untuk mencari Ridha Allah SWT.

“Makanya obor ini tinggi sekali, bukan semata-mata hanya untuk dipegang begitu. Jadi semangatnya disitu,” katanya.

Semoga ditahun yang akan datang lebih semangat lagi, lebih besar lagi dan semua ummat bisa turun merayakan tahun baru hijriah kita.

“Saya doakan semoga anak-anak semua menjadi anak yang saleh dan soleha dan ilmunya bermanfaat dunia akhirat dan semoga kita semua sehat,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Edi Langakara bertindak sebagai rakyat Halteng mendaulat Menpora Imam Nahrawi sebagai Sesepuh Masyarakat Fagogoru.

Peringatan tahun baru 1 Muharam 1440 Hijriah, Mempora juga berkesempatan melepas peserta pawai obor mengambil star dan finish di kediaman Bupati Halteng sambil mengelilingi Kota Weda yang diikuti oleh pelajar SD,SMP,SMA serta masyarakat. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut