Kodim Tidore Kembali Canangkan TMMD di Halteng

  • Bagikan
Dandim 1505/ Tidore, Letkol Inf Yayat Priyatna Prihatina beserta istri

WEDA – Komando Distrik Militer(Kodim) 1505/ Tidore akan kembali melaksanakan program Tentara Manunggal Membangun Desa(TMMD) yang ke-103 bertempat di kecamatan Weda Selatan dan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng). TMMD yang rencanya diadakan Minggu 16 September ini, dijadwalkan dibuka langsung oleh Bupati Halteng Edi Langkara.

“Kepastiannya kita tinggal tunggu perintah dari pusat (Mabes TNI), tapi rencana awalnya 16 September 2018 nanti, dimana program kegiatannya adalah kegiatan fisik dan non fisik,” ungkap Dandim 1505/ Tidore, Letkol Inf Yayat Priyatna Prihatina kepada KabarMalut, Rabu (12/9/2018).

Kegiatan fisik yang akan dilaksanakan TMMD yakni, pembuatan saluran air di tempat yang sering kena banjir di Desa Air Salobar, pagar Desa Diloleo Kecamatan Weda Selatan untuk Weda Tengah berada di Desa Woejerana dan program pembuatan lapangan bola di Desa Woejerana lainnya.

“Kalau non fisiknya, intinya kita menyampaikan tentang wawasan kebangsaan kepada masyarakat, disamping itu juga kita akan kerja sama dengan dinas terkait terutama Dinas Pertanian, Dinas Perikanan karena menyangkut pemberdayaan masyarakat nelayan dan petani,” jelasnya.

Menurut Yayat, pihak kepolisian dari Polres Halteng juga dilibatka untuk memberikan materi sosialisasi kepada masyarakat tentang Kamtibmas dan bahaya Miras serta Narkoba.

“Jadi TMMD ini ada penyuluhan dan pemberdayaan masyarakat, supaya masyarakat ini bisa mandiri dan tidak tergantung sama pihak lain, seperti perusahan dan lainnya. Fokusnya di Kecamatan Weda Tengah satu desa yaitu Desa Woejerana dan Kecamatan Weda Selatan,” cetusnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut