Polsek Maba Selatan Gandeng Pemda dan Warga Basmi Miras

  • Bagikan
Kapolsek Maba Selatan bersama warga saat musnakan Miras hasil sitaan

MABA – Gandeng TNI dan Pemeritah Daerah (Pemda) Halmahera Timur (Haltim) dalam Kegiatan Komitmen bersama, Kepolisian Sektor (Polsek) Maba Selatan,  musnahkan 200 liter minuman keras (Miras) Jenis Cap Tikus di depan Kantor Polsek Maba Selatan, Kamis (13/9/2018).

Kegiatan  yang dihadiri Pemerintah Kecamatan Maba Selatan dan Kecamatan Kota Maba, serta para Pemerintah Desa, LSM dan Ormas ini, sekaligis pembacaan dan penandatanganan kesepakatan Komitmen Bersama  untuk memberantas Miras di dua kecamatan dimana sebagai wilayah hukum Polsek Maba Selatan.

Kapolsek Maba Selatan, Ipda Toha Alhadar menyampaikan tujuan dari giat komitmen bersama TNI-Polri dan Pemkab dalam Berantas Miras tersebut, demi terciptannya  Kamtibmas yang aman dan terkendali. Sebab dari sejumlah kasus kriminan yang terjadi di Kota Maba dan Maba Selatan adalah bentuk afiliasi dari Miras.

“99 persen kasus yang kami tangani di Polsek, pelakunya rata-rata pengaruh Miras karena mengkonsumsi Cap Tikus,” kata Toha dalam sambutanya.

Pihak kepolisian berharap Pemda Haltim, lembaga LSM dan Ormas yang ada di dua kecamatan agar bersama-sama membasmi peredaran barang haram tersebut demi terciptanya kondisi dan suasana Kamtibmas yang tentram.

“Secara teori kesehatanpun, Miras tidak ditemui unsur penunjang kesehatan, maka di tempat ini saya mengajak kita semua agar kita sepakati bahwa Mira itu Racun,” terangnya.

Sementara itu, Camat Kota Maba Rasid Hamidu dalam kesempatan itu juga memberikan apresiasi kepada jajaran Polsek Maba Selatan atas kegiatan komitmen bersama dalam membasmi Miras.

“Kegiatan ini tentunya menjadi harapan warga di dua kecamatan ini bagaimana menciptakan Generasi Yang Bebas Dari Miras dan Naroba,generasi yang cerdas dan kreatif,” harapnya.

Rasid juga berharap kegiatan Komitmen Bersama tidak hanya besifat sekedar ataupun sementara, akan tetapi merupakan kegiatan rutin bagi Polri, TNI dan Pemkab Haltim.

“Jadi selain membasmi peredaran Miras kita juga bertanggung jawa memberikan masukan dan pendidikan moral yang mengeluarkan generasi kita dari kontaminasi Miras,” ujarnya.

Kepada keterwakilan sekolah yang sempat hadir, Rasid meminta agar memberikan pendidikan karakter dan moral kepada siswa-siswinya tentang bahaya mengkonsumsi Miras, sehingga para siswa-siswi tidak diracuni Miras.

Usai menyampaikan Sambutan, Kapolsek Maba Selatan yang didampingi Seluruh Kepala Desa dan BPD di dua kecamatan serta TNI Satgas Pengamanan, Keterwalikan dari PT Antam Tbk, lansung memusnakan Barang Bukti Miras hasil sitaan itu secara bersama-sama. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut