Jaga Kamtbimas Jelang Pemilu, Polres Halteng Gelar Operasi Mantab Brata

  • Bagikan
Penyamatan pita kepada peserta upacara oleh Kapolres Halteng, AKBP Andri Hariyanto

WEDA – Guna menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) jelang pemilihan umum (Pemilu) Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019, Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Tengah (Halteng) mengelar upacara Operasi Mantab Brata dengan tema ‘Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Mewujudkan Kamdagri yang Kondusif. Upacara  dipimpin Kapolres Halteng AKBP Andri Hariyanto berlangsung di halaman Mako Polres Halteng, Rabu (19/9/2018).

Kapolres Halteng, AKBP Andri Hariyanto mengaku, dalam kacamata Kamtibmas peningkatan intensitas kegiatan politik, tentunya dapat memunculkan potensi kerawanan yang cukup menjadi perhatian bagi polri. Pemanfaatan politik identitas, penyebaran isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa serta hoax dan hate speech yang dapat menimbulkan konflik social, di tengah-tengah  kehidupan masyarakat.

“Adapun penekanan yang perlu dipedomani dan dilaksanakan diantaranya memperkuat solidaritas dan sinegrisitas TNI dan Polri, guna menciptakan Pemilu yang aman dan damai. Serta menjaga netralitas TNI –Polri serta menghindari tindakan yang mencedrai nertalitas dan mengedepankan langkah proaktif serta mengoptimalkan deteksi dini,” ungkap Andri dalam sambutannya.

Andru juga mengimbau seluruh stekholder guna dalam mengemban tugas dan tanggung jawab, sesuai peraturan yang berlaku. Selain itu, harus terus menggelorakan deklarasi Pemilu Damai di masing-masing wilayah dengan melibatkan elemen-elemen dalam penyelenggaraan Pemilu serta menyusun perencanaan pemangamanan yang detail.

“Kita juga harus mengadakan penegakan hukum yang sesuai secara profesional dan proporsial, baik terhadap permasalahan Pemilu, guna menjamin Kamtibmas yang kondusif,” harapnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut