Gandeng Baznas, IKT Kembali Bangun Rumah Warga Kurang Mampu

  • Bagikan
Ketua IKT Malut, Burhan Abdurrahman menyerahkan kunci rumah kepada Rais Djamal

TERNATE – Ikatan Keluarga Tidore (IKT) Maluku Utara (Malut) terus menjalkan program pembangunan rumah bagi warga kurang mampu. Kali ini IKT bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Ternate membangun rumah keluarga Rais Djamal di Kelurahan Tobo, Kecamatan Ternate Utara.

Ketua IKT Malut, Burhan Abdurrahman mengaku sangat beterima kasih kepada Baznas Kota Ternate yang telah ikut bersama-sama bermitra dengan IKT untuk membangun satu buah rumah layak huni dari keluarga Rais Djamal.

“Rumah tersebut sudah diserahkan kepada Rais tidak ada tangung jawab (gratis), semua rumah yang dibagun oleh IKT dan Baznas. IKT bermitra dengan beberapa organisasi antara lain PKK Kota Ternate, TNI dan Baznas Kota Ternate,” kata Burhan saat penyerahan kunci rumah milik Rais Djamal, Kamis (27/9/2018)

Pemilik Rumah, Rais Djamal menandatangan surat serah terima yang disaksikan Ketua IKT Malut, Burhan Abdurrahman dan Ketua Baznas Kota Ternate, H Anis Abbas

Menurut Burhan, apa yang dilakukan IKT dan Baznas adalah bentuk kepedulian terhadap keluarga yang tidak mampu. Burhan mengaku, di Kota Ternate masih terdapat puluhan rumah tidak layak huni yang perlu mendapat perhatian bersama.

“Rumah seperti ini, masih banyak di Kota Ternate, di catatan IKT masih puluhan rumah yang belum diperbaiki. Namun di Malut angkanya sampai dengan ribuan rumah yang belum diperbaiki,” jelasnya.

Ketua Baznas Kota Ternate, H Anis Abbas menambahkan, membangun rumah warga kurang mampu  merupakan salah satu program Baznas, karena  dana  tersebut dari zakat infaq dan sedekah yang dilaksanakan secara baik.

“Ada lima program kami laksnakan harus disesuaikan dengan dana zakat infaq dan sedekah yang masuk itu kami tindak lanjuti, kami bukan hanya membangun rumah tetapi kami juga membagun pendidikan yang tidak mampu, kemudian orang sakit kami membantu,” jelasnya.

Dirinya menambahakan, terdapat enam rumah warga diberikan bantuan untuk perbaikan dan dibangun sendiri oleh penerima. (Pn/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut