Penyidik Polres Halsel Jadwalkan Periksa Masyarakat Koititi

  • Bagikan
Kasat Reskim Polres Halsel, AKP Gede Atmaja

LABUHA – Kasus penjualan bantuan sosial Beras Sejahtera (Rastra) yang diduga dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Koititi, Kecamatan Gane Barat memaksa penyidik Polres Halmahera Selatan (Halsel) harus kerja ekstra untuk mengungkap pidananya.

Kasat Reskrim Polres Halsel, AKP Gede Atmaja mengungkapkan, pihaknya berencana dalam waktu dekat turun langsung ke Desa Koititi untuk melakukan pemeriksaan saksi-saksi.

“Hampir setengah KK dari seluruh KK di desa harus diperiksa,” ungkap Gede kepada KabarMalut di ruang kerjanya, Senin (1/10/2018).

Oleh karena itu, kata Kasat, perkara ini membutuhkan waktu cukup lama, sebab saksi yang dibutuhkan cukup banyak untuk mengungkap siapa tersangkanya.

“Butuh waktu cukup lama. Mungkin saja kami harus nginap di desa,” ujarnya.

Dilain sisi, Wakil Koordinator Adovaksi dan Hukum LSM-HCW Malut, Rajak Idrus mendukung penuh langkah-langkah Polres Halsel menyelesaikan perkara penjualan Rastar yang diduga dilakukan oleh Pemdes Koititi tersebut.

“Kami dukung penuh langak pihak Polres. Sudah seharusnya penyidik Polres Halsel turun langsung ke desa, karena banyak pihak yang terlibat dalam masalah ini,” singkat Rajak. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut