Kemenpan-RB Kabulkan CPNS Pulau Morotai Tes di Morotai

  • Bagikan
Kepala BKD Pulau Morotai, Rina Ishak

DARUBA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB)  mengambulkan permintaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai untuk menggelar tes di CPNS di Morotai dari sebelumnya ditetapkan pelaksanaan tes di Halmahera Utara (Halut).

Kepala BKD Pulau Morotai, Rina Ishak mengaku upaya Pemkab melobi pihak Kemenpan-RB untuk menggelar tes di Morotai berhasil, karena hasil lobi itu dikabulkan pihak Kemenpan-RB.

“Alhamdulillah kita laksanakan tes di Morotai, kita juga sudah dapat surat resmi dari Menpan-RB untuk gelar tes di Morotai. Untuk lokasi tes kita akan gunakan bangunan SMP Negeri 1 Morotai,” kata Rina dengan nada gembira, Kamis (4/10/2018).

Dipilihnya SMP N 1 untuk lokasi tes, kata dia, karena fasilitas tes berupa komputer tersedia di sana.

“Terdapat 65 unit komputernya siap pake, untuk gelar tes,” tuturnya.

Untuk mempermudah peserta pelamar tes, dia menghimbau kepada seluru pelamar, saat mendaftar bacalah dan periksa dengan teliti barulah daftarkan diri. Tujuannya untuk mempermudah pemalar untuk mendaftar.

“Jika pendaftaran pertama salah, maka sistem akan tolak begitu seterusnya, jadi baca dulu dengan teliti baik-baik baru mengisi sesuai dengan petunjuk yang telah disediakan,” harapnya.

Lanjutnya, semenjak tanggal 26 September dibuka pendaftaran,  hingga saat ini baru terdapat 14 orang yang datanya terdaftar.

“Bila mana pendaftaran onlinenya sudah berhasil, langkah berikutnya pelamar harus kembali masukan berkas yang didaftar itu disertai dengan berkas aslinya ke BKD untuk diperiksa kembali,” terangnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut