Relawan AGK-YA di Kepsul Alih Dukungan ke AHM-RIVAI

  • Bagikan
Tim Relawan AGK-YA mendeklarasikan dukungan ke Paslon AHM-RIVAI

SANANA – Tiga hari lagi pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub 2018 bakal berlangsung, namun di injury time ini, para relawan dan simpatisan pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) nomor urut 3 Abdul Ghani Kasuba-M Al Yasin Ali (AGK-YA) di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), menyatakan memundurkan diri dari AGK-YA dan mengalihkan dukungan ke Paslon nomor urut 1 Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar (AHM-RIVAI).

Pengalihan dukungan dipimpin langsung Sekertaris Relawan AGK-YA, Dino Umahuk yang juga sebagai Juru Bicara Paslon AGK-YA.

Dino Umahuk mengatakan, dirinya bersama Ralawan AGK-YA di Kepsul telah mengundurkan diri sebagai tim pada calon petahana ini sekaligus siap memenangkan Paslon AHM-RIVAI pada PSU 17 Oktober nanti, terutama di wilayah Kecamatan Sanana.

“Saya ingin menyampaikan bahwa secara resmi mengundurkan diri dari Sekertaris Tim Relawan AGK-YA sekaligus Juru Bicara,” kata Dino dalam jumpa pers di Caffe Wai Mua Desa Falahu, Minggu (14/10/2018).

Menurut Dino, pengalihan dukungan bukan serta merta melainkan terlebih dahulu dilakukan survei internal di lapangan akan PSU, hasilnya masyarakat Kabupaten Kepsul dan Pulau Taliabu berkehendak Paslon AHM-RIVAI harus memimpin Malut akan datang.

“Saya bersama teman-teman punya dukungan sendiri akan berusaha agar paslon nomor 1 bisa menang di Kepsul pada 17 Oktober nanti. Hitungan politik maupun kulkulasi yang sudah kami lakukan tim survei di lapangan, AHM-RIVAI menag di PSU kali ini,” tegas Dino.

Dalam pesta demokrasi, pengalihan dukungan terhadap kandidat tertentu merupakan hal yang wajar atau biasa terjadi dalam politik, ketika kepentingan bersama  tidak bisa dipenuhi. Maka demi kepentingan dan kemaslahatan bersama, Relawan dan Simpatisan AGK-YA harus bersama rakyat Malut menghantarkan AHM-RIVAI sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Malut periode akan datang.

“Keputusan ini juga saya melihat teman-teman sudah berjuang bersama atas sikap mereka. Saya memberikan apresiasi tidak mungkin meninggalkan sendiri tampa mereka, tentu saya tetap bersama-sama mereka,” jelasnya.

Selain itu, Dino juga menyampaikan permohonan maaf kepada partai pengusung serta Paslon AGK-YA yang telah memberikan kepercayaan terhadap dirinya, meski tidak bersama lagi hingga proses Pilgub selesai.

“Saya mohon maaf selama proses ini berjalan terdapat kesalahan atau kekeliruan bahwa hal-hal yang tidak berkenang di hati oleh kedua kandidat atau partai koalisi dan para pendukung AGK-YA, saya selaku manusia biasa yang punya banyak kekurangan,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut