Patroli Diologis, Personil Diminta Netral Hadapi PSU

  • Bagikan
Apel pasukan di halaman Polres Kepsul

SANANA – Untuk memastikan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Sanana pada H-1 pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara periode 2018-2023, Kepolisian resort Polres Kepuauan Sula dan Personil Gabungan Polda Malut Serta TNI melakukan Patroli Diologis pada malam hari.

“Partori diologis ini, prinsipnya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas,” ujar Dir Sabhara Polda Malut, Kombes Pol Iwan Imam Susilo saat memberikan arahan apel pasukan bertempat di halaman Polres Kepsul, Selasa (16/10/2018).

Untuk anggota lanjut dia, dalam hadapi PSU dalam posisi netral, jangan memberikan stegmen atau komentar-komentar kepada masyarakat saat patroli diologis, karena justeru akan menimbulkan masalah.

“Kalau patroli, sederhana saja menjawab bahwa kami menjalankan tugas pengamanan, memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga pelaksanan PSU berjalan lancar, tertib dan aman,” ungkapnya.

Selanjutnya, harus menjaga disiplin dalam melaksankan tugas. Oleh karena itu, kalau posisi siaga 1 tidak boleh ada yang meninggalkan tugas.

“Pasukan harus kompak, satu komando, laksankan koordinasi kerja sama dengan satuan Brimob BKO dan personil lainya, karena ini kendali operasi dibawa pimpinan Wakapolres,” pungkas.

Anggota yang terlibat patroli diminta harus melakukan pemeriksaan magazen senjata dan pastikan di dalamnya tidak ada perluru asli. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut