Bupati Halteng Turunkan Jabatan 8 Kepala SKPD Jadi Kabid

  • Bagikan
Bupati Halteng, Edi Langkara melantik 20 pejabat eselon III, termasuk 8 Kepala SKPD yang terun jabatan

WEDA – Bupati Halmahera Tengah (Halteng) Edi Langakara kembali merolling 20 pejabat eselon II dan III di lingkup Pemkab Halteng. Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Halteng nomor: 821.2 / KEP/364/2018 tentang Pengangkatan Pejabat Administrator di lingkungan Pemkab Halteng, berlangsung di aula kantor bupati Jumat (19/10/2018).

Bupati Halteng, Edi Langkara mengatakan, pelantikan ini telah melalui berbagai proses yang melibatkan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

Kegiatan pelantikan dan mutasi jajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

“Pelantikan  bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, pelantikan ini dapat dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan semata,” ungkap Edi kepada KabarMalut.

Dalam pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan langsung oleh Bupati Edi, terdapat 8 Kepala Satuan Kerja Perangka Daerah (SKPD) setingkat eselon II, harus rela diturunkan jabatan ke eselon III menjadi Kepala Bidang (Kabid).

Mereka diantaranya, Kepala Dinas Kesehatan Fauzi Almari dimutasi sebagai Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial Sri Hartini Hi Habib dimutasi sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertras) Fehby Alting diturunkan jabatanya sebagai Kepala Bidang Pembangunan Kawasan Transmigrasi  dan Penataan Persebaran Penduduk pada Dinas Nakertrans. Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Mukhsin Kalbi dimutasi sebagai Kepala Bidang Bina Koperasi pada Dinas Perindustrian,Perdagangan,Koperasi dan UKM.

Lanjut Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Taher Husain dimutasi sebagai Kepala Bidang Bina Program dan Kontruksi pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Kepala Dinas Komunikasi,Informatika dan Persandian Hakami Hi Husain dimutasi sebagai Kepala Bidang Persandiaan dan Stasitik pada Dinas Infokom dan Persandian.

Kepala Dinas Perhubungan A Yasin Hayatudin dimutasi sebagai Kepala Bidang Penataan Sumber Daya Air pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Sahrain Soleman dimutasi sebagai Kabid Tanaman dan Hortikultura pada Dinas Pertanian.

Selain itu, terdapat pula 12 pejabat eselon III lainnya dilantik pada kesempatan ini. Sementara posisi 8 Kepala SKPD yang ditinggalkan, hingga kini masih terjadi kekosongan dan bakal ditunjuk Plt.  (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut