Bea Masuk dan Keluar Malut Meningkat

  • Bagikan
Kepala Bea dan Cukai Ternate, Musafak

TERNATE – Bea dan Cukai Ternate mencatat realisasi bea masuk dan keluar di Maluku Utara (Malut) untuk tahun ini semakin membaik. Untuk bea masuk sebesar Rp 12,5 miliar dan bea keluar sebesar Rp 60 miliar. Bea masuk dan keluar di Malut makin meningkat jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Angka peningkatan di bidang pabeanan ini rata-rata mengalami peningkatan 12 hingg 15 persen,” ungkap Kepala Bea dan Cukai Ternate, Musafak kepada sejumlah wartawan pada saat meet and great, di KPPBC Ternate, Senin (22/10/2018).

Menurutnya, peningkatan ini tentunya menjadi satu keyakinan bagi Bea dan cukai Ternate untuk lebih meningkatkan kinerja di tahun 2019 untuk bisa mencapai target bahkan lebih.

“Kami menyakini  dengan meningkatnya bea masuk dan keluar ditahun ini akan terjadi peningkatan diatas 15 persen, apalagi melihat prestasi yang diperoleh ditahun ini dengan meningkatnya bea keluar,” tambah Musafak.

Sementara bea masuk, tambah Musafak, saat ini baru berkisar 95 persen dan akan terkumpul pada akhir bukan oktober ini. Hal ini juga menjadi harapan pihaknya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Malut serta selalu memberikan pelayanan terbaik bagi pelaku usaha khususnya di bidang eksportir. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut