Kades Laluin Sulap Mesin Giling Padi Jadi Ketinting Pribadi

  • Bagikan
Kepala Desa Laluin Kecamatan Kayoa Selatan Viki Salamat saat mengambil bantuan mesin gilingan padi di Dinas Pertanian Halsel (Foto: Istimewa)

LABUHA – Kepala Desa Laluin Kecamatan Kayoa Selatan, Viki Salamat diduga mengalih fungsikan mesin giling padi menjadi mesin ketinting (Mesin Laut) yang mana mesin gilingan padi tersebut merupakan bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) untuk masyarakat Desa Laluin.

“Mesin itu katanya bantuan untuk masyarakat, tapi Kades tidak fungsikan. Dia kasih jadi mesin ketinting pasang di bodi,” tutur salah satu masyarakat Desa Laluin sambil meminta namanya enggan dipublish,  Kamis 25/10/2018.

Selain itu, kata sumber, mesin gilingan padi yang disulap Kades Viki menjadi mesin kentinting itu dipakai sendiri oleh Kades Viki sebagai keperluan pribadi. Lanjutnya, mesin bantuan itu sudah menjadi milik pribadi Kades Viki.

“Mesin itu dijadikan milik pribadi Kades. Sebagai masyarakat kami tidak bisa berbuat banyak,” ujarnya.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Pertanian Halsel, Sofyan Bachmid saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler tidak mau berkomentar karena berada di Jakarta sedang melaksanakan rapat. Selain itu Kadis Sofyan juga minta wartawan menunggu hingga dia sudah balik ke Labuha.

“Saya ada rapat,Saya di Jakarta ini. Nanti saya di Bacan sudah,” kata Kadis Pertanian, Sofyan Bachmid sembari menutup telepon.

Sedangkan Kepala Desa Laluin, Viki Salamat sampai berita ini ditayangkan belum dapat dikonfirmasi karena nomor handphone 08234766xxxx miliknya berada diluar jangkauan. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut