Kades Viki : Ada Satu Anggota DPRD Yang Fitnah Saya

  • Bagikan
Kades Laluin Kecamatan Kayoa Selatan, Viki Selamat (kiri) memperlihatkan mesin pemipil jagung di Desa Laluin beberpa waktu lalu (Foto:Istimewah)

LABUHA – Kepala Desa Lalulin Kecamatan Kayoa Selatan, Viki Selamat mengaku dirinya difitnah oleh oknum masyarakat terkait bantuan satu unit mesin pemipil jagung dari Dinas Pertanian Halmahera Selatan (Halsel) tahun 2018 yang dialih fungsikan menjadi mesin ketinting dan digunakan atas nama pribadi.

“Saya sama sekali tidak menggunakan mesin itu untuk kepenting pribadi saya. Mesin masih ada di depan halaman rumah saya sampai sekarang,” tutur Kades Viki Selamat kepada KabarMalut, Senin (29/10/2018).

Menurut Kades, ada aktor intelektual yang mencoba memprovokasi masyarakat dengan isu-isu yang tidak sesuai fakta. Dirinya meminta kerja sama masyarakat untuk memberikan gagas untuk kemajuan Desa Laluin.

“Saya meminta otak intelektual tidak memprovokasi masyarakat, tidak ada gunanya. Kita seharus bagaimana kita sama-sama memberikan gagasan bersama demi majukan kampung kita dan masyarakt kita,” harap Viki.

Selain itu, Viki menyebutkan informasi mengalih fungsikan mesin pemipil jagung menjadi mesin ketinting itu sudah lama didengungkan oleh salah satu oknum anggota DPRD Halsel dari Dapil II Makian-Kayoa, hanya saja Kades tidak menyampaikan secara detail nama dari anggota DPRD tersebut.

“Informasi ini sudah lama, ada salah satu anggota DPRD yang coba memfitnah saya,” tutup Kades.

Terkait hal ini, anggota DPRD Halsle Dapil Makian-Kayoa, Babang Hi Ibra meminta Kades Viki berani membeberkan nama anggota DPRD yang memprovokasi masyarakat. Menurut Bambang yang juga anggota DPRD Fraksi PDI-Perjuang, sikap Kades Viki yang asal menduduh itu akan berakibat pencemaran nama baik lembaga DPRD.

“Kades harus terbuka. Anggota DPRD Dapil Makian-Kayoa ada lima anggota, kira-kira siapa, Kades harus terbuka sehingga tidak membias ke anggota dewan yang lain,” tegas Bambang. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut