Pertumbuhan Laba Bank Muamalat Semakin Meningkat

  • Bagikan
Branch Manager Bank Muamalat Cabang Ternate, Dwi Poedji Widodo (kanan)

TERNATE – Bank Muamalat Cabang Ternate mencatat kenaikan laba pada kuartal II di tahun 2018 mencapai 59.9 persen secara year on year (yoy), meningkat dari tahun sebelumnya.

Branch Manager Bank Muamalat Cabang Ternate, Dwi Poedji Widodo menyebutkan kenaikan tersebut ditunjang oleh kinerja positif yang sejalan dengan perkembangan Bank Muamalat Cabang Ternate. Dalam peningkatan laba Bank Muamalat ini yang merupakan pendapatan terbanyak dari Net Income Margin yakni sebesar 82,8 persen dan sisanya 17,2 persen merupakan Fee Basid Income.

“Pada angka tersebut, Bank Muamalat Cabang Ternate semakin dipercaya oleh masyarakat Maluku Utara khususnya Kota ternate dengan memilih membuka tabanas dan menabung di bank muamalat”. Tandasnya saat ditemui KabarMalut, Kamis (1/11/2018).

Tidak hanya itu, lanjut Dwi, pelayanan pada Bank Muamalat juga semakin ditingkatkan dengan inovasi terbaru yakni E-channel yakni pelayanan berbasis elektronik dengan kemudahan bertransaksi dimana saja dan kapan saja 1 x 24 jam secara praktis tanpa berkunjung ke Bank Muamalat.

“Dalam sebulan track dari aktivasi E-channel bisa dikatakan aktif karna bisa mencapai 100 hingga 150 nasabah yang melakukan aktivasi layanan tersebut,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Bank Muamalat juga sudah merilis kartu ATM Ihram yang bisa digunakan oleh para jamaah haji atau umroh di Saudi Arabia menggunaan Bahasa Indonesia dengan tujuan memudahkan nasabah dalam bertransaksi tanpa menggunakan uang cash atau tunai.

“Bank Muamalat terus memperbaiki segala kekurangan dengan cara meningkatkan pelayanan kepada customer dan rencananya pada 2019 mendatang, Muamalat akan siap merealisasikan pembiayaan untuk UKM,” cetusnya.

Data jumlah nasabah memiliki rekening aktif di Bank Muamalat mencapai 11.000 nasabah, yang mencakup di tiga wilayah kerja yakni Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan dan Bacan Halmahera Selatan. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut