Nasabah dan PT Adira Finance Saling Lapor

  • Bagikan
PT Adira Finance Ternate

TERNATE – Saling lapor terjadi antara nasabah dan PT Adira Finance Ternate, terkait masalah penarikan mobil yang dilakukan PT Adira Finance yang bergerak di bidang leasing mobil.

Berawal dari dua nasabah yakni Samuel Ano dan Taufik K Tujuh yang merasa menjadi korban karena mobil mereka yang hampir lunas ditarik PT Adira Finance, sehingga resmi melaporkan PT Adira Finance ke penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Maluku Utara. Tindakan kedua nasabah dinilai mencemarkan nama baik perusahan sehingga PT Adira Finance kembali melaporkan kedua nasabah.

“Kasus PT Adira, ada empat laporan pengaduan sementara dalam proses penyelidikan. Korban atau pelapor Samuel Ano dan Taufik K Tujuh, ditambah dengan PT Adira sendiri melaporkan Samuel Ano dan satu karyawanya,” ungkap Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendry Badar kepada wartawan, Kamis (8/11/2018).

Hendry menunturkan, untuk dua perkara antara Samuel Ano dan Taufik K Tujuh ini masalah penarikan mobil yang dilakukan PT Adira Finance, atas dasar itu dua nasabah ini baik Samuel Ano dan Taufik K Tujuh  melaporkan PT Adira Finance.

“Untuk Taufik K Tujuh sendiri kami sudah periksa kemudian kami menganggap pengaduan Taufik K Tujuh ini yang dibuat pengacaranya agak sedikit kekurangan atau tidak sesuai dengan yang kami periksa, sehingga masih ada hal yang harus dilengkapi,” katanya.

Hendry juga menambahkan, terkait dokumen PT Adira Finance penyidik sudah periksa dan semuanya lengkap. Sedangkan pihak pelapor Taufik belum lengkap, sehingga penyidik sudah memanggil pengacarnya namun belum juga hadir.

“Jika pengacaranya sudah hadir kasus ini segera dipercepat,” akaui Hendry, sambil mengakui jika kasus Samuel Ano pihaknya sudah proses dan sekarang menunggu hasil persidangan perdata di Pengadilan Negeri (PN) Ternate.

Sedangkan pihak PT Adira Finance sendiri resmi melaporkan nasabahnya atas nama Samuel Ano dengan tuduhan pencemaran nama baik. Dimana Samuel Ano telah menyedutkan pihak PT Adira Finance terkait penarikan mobil.

“Kalau laporan balik PT Adira Finance terhadap Samuel Ano itu soal pencemaran nama baik,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut