Brimob Polda Malut Siap Amankan Pemilu 2019

  • Bagikan
Dansat Brimob Polda Malut, Kombes Anang Sumpena

TERNATE -Berhasil mengamankan pelaksanaan Pilkada Maluku Utara (Malut) 2018 yang aman dan lancar. Jajaran Brimob Polda Malut siap siaga untuk mengamankan Kamtibmas pada Pemilu 2019 mendatang.

“Selain agenda 2018, kita ketahui ada juga agenda pemilihan Presiden 2019. Prinspnya kami selalu siap mengamankan agenda itu,” ungkap Komendan Satuan (Dansat) Brimob Polda Malut, Kombes Anang Sumpena usai upacara HUT Kors Brimob Polri ke-73, Rabu (14/11/2018).

Anang mengklaim selama menjabat sebagai Dansat Brimob Malut, telah melahirkan prestasi pendidikan Brimob sehingga mendapat pridikat terbaik Brimob se-Nusantara.

“Peserta pendidikan saat itu, Polda Malut mendapatkan peringkat nomor satu. Karena itu, kita mendapatkan kepercayaan pimpinan untuk bergabung dalam operasi aman nusa satu pertama ke Tolikara Papua,” katanya.

Pemen yang telah dimutasikan ke Mabes Polri berharap, meski dirinya telah berada di Jakarta tetap memonitor program-program yang telah direncankan sejak awal. Program tersebut terkait pembentukan Korps Brimob di seluruh kabupetan/kota sehingga Dansat Polda Malut yang baru nanti dapat melanjutkan.

“Program kami rencanakan itu harus ada Brimob di seluruh kabupaten. Tiap kabupaten minimal 1 Platon Brimob. Mudah-mudahan tahun 2019 Pemerintah Provinsi bisa membantu program yang telah direncanakan itu,” harap Anang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut