HKN ke-54, Dinkes Halsel Gelar Sanam Germas dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

  • Bagikan
Sekda Halsel, Helmi Surya Botutihe saat melakukan pemeriksaan kesehatan

LABUHA – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menggelar Senam Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang dipusatkan di Swering Pantai Desa Mandaong, Kecamatan Bacan Selatan. Kegiatan yang dirangkaikan Pemeriksaan kesehatan secara gratis ini, dihadiri oleh Sekda Halsel Helmi Surya Botutihe, mewakili Dandim 1509 Labuha dan Pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Halsel serta para ASN.

Helmi dalam sambutannya menyampaikan senam Germas yang dikolaborasikan dengan senam Aerobik ini merupakan salah satu pola hidup sehat yang dilakukan Pemerintah Daerah.

“Senam Germas dan Aerobik yang menyehatkan badan kita merupakan salah satu pola hidup sehat yang dilakukan oleh pemerintah agar masyarakat sehat dalam menjalankan seluruh aktivitasnya,” ucap Helmi, Jumat (16/11/2018).

Sekda  juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta senam yang telah berpartisipasi pada HKS, dalam rangka untuk mempromosikan pola hidup sehat dengan melakukan aktivitas olahraga setiap hari yang tentunya ini akan lebih menyehatkan kita.

“Disamping itu juga ada hal-hal yang bermanfaat dalam rangka menjaga kesehatan kita yang harus dilaksanakan yaitu mengonsumsi makanan sehat, tidak merokok serta tidak bergadang jika tidak ada kepentingan,” imbuhnya

Dirinya juga mengingatkan agar tidak membuang sampah untuk menjaga pola hidup sehat dengan memelihara lingkungan agar tetap bersih.

“Jangan ada yang membuang sampah sembarangan karena dapat merusak keindahan lingkungan kita dan juga akan berdampak pada kerusakan lingkungan nantinya dialami pada masa mendatang. Selain itu, senantiasa melakukan pemeriksaan kadar gula, kolesterol serta asam urat dalam rangka menerapkan pola hidup sehat,” ujar Sekda.

Acara dilanjutkan dengan pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat, pengukuran tinggi badan dan berat badan serta pemberian imunisasi MR yang dimulai dari Sekda Halsel dan Pimpinan SKPD serta peserta senam yang lainnya langsung melakukan pemeriksaan kesehatan. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut