Respon Tantangan KJH, Bupati Halsel Siap Laksanakan Tes HIV/AIDS pada ASN dan APDESI

  • Bagikan
Bupati Halsel, Bahrain Kasuba

LABUHA – Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba merespon postif tantangan Komunitas Jurnalis Halsel (KJH) untuk melaksanakan pencegahan peredaran virus HIV/AID di wilayahnya. Bupati siap melakukan skrining HIV/AIDS terhadap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Halsel.

“Kami sangat merespon dan mendukung kalau memang itu dilakukan tes. Kemarin tes narkoba kita sudah ikut tes urine semu kita laksanakn. Kalau HIV/AIDS juga saya kira disegerakan,” tutur Bupati Bahrain saat diwawancarai sejumlah wartawan usai upaca Hari Guru di Halaman kantor bupati, Senin (26/11/2018).

Bahrain bahkan berjanji dalam waktu dekat berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Instansi terkait untuk segera melakukan skirining HIV/AIDS terhadap ASN dan juga para kepala desa yang tergabung dalam APDESI.

“Segera dilakukan tes di seluruh ASN termasuk APDESI,  jadi seluruh kepala-kepala desa juga harus ikut tes,” ujar Bupati.

Menanggapi hal ini, Ketua KJH Samsir Hamajen meminta Bupati Bahrain Kasuba komitmen dengan sikapnya untuk melakukan skirining kepada seluruh ASN dan APDESI Halsel.

“Saya mau lihat sampai sejauh mana komitmen bupati melakukan skirining HIV/AIDS kepada ASN dan Apdesi. Kemarin kami wartawan sudah melakukan skirining dan hasil negative, artinya bebas dari virus itu, ” tutup Samsir. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut