Tuntut Harga Kopra Naik, KMPD Gelar Aksi di Kantor Bupati dan DPRD Kepsul

  • Bagikan
Aksi KMPD Kepsul menuntut kenaikan harga kopra di Kantor Bupati Kepsul

SANANA – Aksi  protes mahasiswa menuntut kenaikan harga kopra terus disuarakan di sejumlah wilayah Maluku Utara, tak terkecuali di Kepulauan Sula (Kepsul). Sejumlah mahasiswa yang terhimpun dalam Komunitas Mahasiswa Pro Demokrasi (KMPD) Kepsul menggelar aksi pada kantor Bupati dan DPRD Kepsul.

Sebelumnya massa aksi berorasi di Pasar Basanohi Sanana menyampaikan, turunnya harga kopra merupakan bagian dari siasat kapitalisme yang bertujuan meluluhlantahkan ketahanan ekonomi rakyat.

“Kita mahasiswa akan selalu bersama rakyat untuk melawan segala bentuk penindasan, karena kita anak petani tentunya akan sulit mengenyam pendidikan jika harga kopra seperti saat ini,” kata salah satu mahasiswa Bustam saat berorasi, Senin (26/11/2018).

Massa kemudian melanjutkan perjalanan ke kantor Bupati dan DPRD untuk menemui bupati dan para wakil rakyat, namun perjalanan panjang itu sia-sia. Pasalnya setiba di kantor bupati, massa tidak bertemu dengan bupati karena tidak berkantor, begitu juga di kantor DPRD, seluruh anggota DPRD tidak ada di kantor.

Di kantor DPRD, massa aksi sempat memaksa memboikot kantor DPRD, upayaka ini kemudian digagalkan oleh anggota Satpol dan Polisi yang bertugas. Massa kemudian membubarkan diri secara tertib. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut