Dinilai Merugikan Masyarakat, ASN Morotai Diimbau Segera Berkantor

  • Bagikan
Kabag Humas dan Protokoler Setda Pulau Morotai, Hi Abdul Karim

DARUBA – Aksi protes kebijakan Bupati Pulau Morotai Benny Laos yang dilakukan Koalisi Masyarakat Morotai Bersatu (KMMB)  dan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN), dinilai sangat merugikan masyarakat terutama dalam pelayanan. Para ASN diimbau untuk segera berkantor seperti biasanya, agar masyarakat kembali mendapat pelayanan.

Kabag Humas dan Protokoler Setda Pulau Morotai, Hi Abdul Karim menyampaikan tindakan aksi ASN sudah merusak citra dan nama baik ASN sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat. Sebab, tidak sesuai dengan prinsip, fungsi dan tugas ASN serta melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Pak Sekda sudah mengeluarkan surat edaran yang berisi meminta kepada ASN untuk kembali melakukan aktivitas perkantoran seperti hari normal sesuai dengan fungsi pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat,” ungkap Abdul kepada wartawan, Selasa (27/11/2018).

Menurut Abdul, dalam surat tersebut meminta ASN untuk tidak melakukan aksi kembali, sebab tuntutan ASN telah disampaikan kepada Bupati Benny Laos dan menjadi bahan pertimbangan untuk melaksanakan pembinaan kepada ASN di Kabupaten Pulau Morotai.

“Surat edaran itu juga mencegah ASN untuk tidak terprovokasi dan dimanfaatkan oleh kepentingan pihak-pihak tertentu yang nantinya merugikan,” cetusnya.

Terkait punishment (hukuman), lanjut Abdul, Sekda Pulau Morotai Muhammad M Kharie akan berkoordinasi dengan Bupati. Terpenting seluruh ASN kembali melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat.

“Kami minta kepada ASN untuk kembali melakukan aktivitas pelayanan masyarakat kembali seperti biasanya, karena kalau ini berlarut-larut maka akan merugikan semua pihak terutama masyarakat,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut