Jelang Putusan Pilgub Malut, Polres Halteng Siaga Satu

  • Bagikan
Wakapolres Halteng, Kompol Jasim Hoda

WEDA – Jelang sidang putusan sengketa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Maluku Utara (Malut) yang berlangsung di Mahkamah Konsitusi (MK) di Jakarta, Kamis (13/12) besok, Polres Halmahera Tengah (Halteng) menerapkan pengamanan siaga satu untuk wilayah Halteng khususnya di Weda.

Wakapolres Halteng, Kompol Jasim Hoda mengatakan penerapan status siaga satu dilakukan karena salah satu Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Malut merupakan warga Halteng. Sehingga mengantisipasi adanya bentuk ptotes dari massa pendukung.

“Mengapa Polres Halteng harus siaga I, salah satu kandidat calon wakil gubernur adalah orang Weda yang juga mantan Bupati dua periode Al Yasin Ali. Polres Halteng juga mengantisipasi akan tidak pidana lain pasca putusan MK nanti,” ungkap Jasim kepada KabarMalut via telepon, Rabu (12/12/2018).

Pengamanan secara maksimal juga dilakukan disejumlah kantor penyelenggara Pemilu dengan manempatkan personil di kantor KPU, kantor Bawaslu Halteng dan kediaman Cawagub nomor urut 3 serta tempat-tempat diagap rawan. Polres Halteng melibatkan personil seluruh personil baik dari Samapta, Lantas, Reskrim serta Intelkam.

“Untuk pasukan kami akan menerjunkan seluruh kekuatan personil yang ada di Polres Halteng serta melakukan siaga satu,” jelasnya .

Mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, patrol rutin setiap hari untuk memonitoring seluruh wilayah hokum terus ditingkatkan.

“Ditingkat desa kami akan perintahkan seluruh Bhabinkamtibmas melakukan sosalisasi terkait putusan MK nanti,” tegasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut