BBM Langka di Morotai, Harga Bensin Dijual Rp 15.000 Per Liter

  • Bagikan
Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi Pulau Morotai, Suryati Suaib

DARUBA – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium (Bensin) kini melanda Kabupaten Pulau Morotai. Akibatnya, harga jual Bensin eceran melonjak naik dari Rp 10.000 per liter menjadi Rp 15.000 per liter.

Terbatasnya stok BBM jenis Bensin yang didapat, menjadi salah satu alasan sebagian depot menaikan harga mulai dari Rp 12.000 sampai Rp 15.000 per liter.

Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi Pulau Morotai, Suryati Suaib mengatakan kelangkaan BBM jenis Bensin akhir-akhir ini akibat, kapal pengangkut BBM milik PT Pertamina dari Sorong menuju ke Tobelo mengalami masalah.

“Kapal dari Sorong ke Tobelo naik rep, sehingga BBM belum masuk, sampai saat ini belum diketahui apakah sudah dievakuasi atau belum,” kata Suryati saat diwawancarai wartawan di kantor DPRD Pulau Morotai, Rabu (12/12/2018).

Terkait dengan kenaikan BBM di depot, dirinya mengaku belum mengetahuinya. Meski begitu, Suryati mengaku pihaknya tidak memiliki dasar untuk mencegah kenaikan harga BBM yang sekarang sedang langka ini.

“Kami tidak punya dasar memantau kondisi harga di setiap depot, karna yang kami tahu harga seperti sebelumnya,” ujarnya.

Dia berharap kapal PT Pertamina yang sementara ada masalah itu bisa dievakuasi  agar pasokan BBM bisa berjalan normal seperti biasanya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut