Samsir Kantongi SK Ketua PWI Perwakilan Halsel

  • Bagikan

LABUHA – Untuk menjawab kebutuhan organisasi hingga Kabupaten Kota di Maluku Utara. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malut akhirnya resmi membentuk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan di Kabupaten/kota salah satunya di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Terbentuknya PWI perwakilan Halsel ini dibuktikan dengan PWI Malut yang diketuai Halik Djokrora dan Sekretaris Adnan Wais menetapkan surat keputusan nomor: 01/KPTS/PWI-Malut/XII/2018 tanggal 16 Desember 2018 tentang penetapan susunan pengurus PWI Perwakilan Kabupaten Halmahera Selatan masa bakti 2018-2022 diketuai Samsir Hamajen, Sekretaris Nandar Djabid dan Bendahara Aisyah Damra. SK PWI perwakilan Halsel  diserahkan Langsung Ketua PWI Malut Halik Djokrora di Kafe Djarod Ternate Minggu (16/12/2018).

Usai menerima SK Tersebut, ketua PWI Perwakilan Halsel Samsir Hamajen menuturkan bahwa pihaknya akan  menjalankan amanat dalam Memimpin PWI Perwakilan halsel. dengan diterimanya SK, Samsir Hamajen yang juga Wartawan Malut Post ini akan menyiapkan Pelantikan Pengurus PWI Perwakilan Halsel yang dijadwalkan di akhir tahun ini. PWI Perwakilan Halsel juga menyiapkan diri untuk mengikuti Kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan dipusatkan di Surabaya Jawa Timur.

“Target kami mempercepat pelantikan dan kesiapan dalam menghadiri kegiatan HPN yang dipusatkan di Surabaya Jawa Timur pada tahun 2019 mendatang.” kata Samsir yang juga Ketua Komunitas Jurnalis Halmahera Selatan (KJH-Halsel)

Selain itu, Ketua PWI Malut Halik Djokrora menuturkan bahwa dalam Kememimpinnya guna untuk membentuk PWI perwakilan Kabupaten dan Kota sesuai dengan perintah PWI Pusat.  Di Kabupaten Kota, Perwakilan PWI Halsel pertama akan disusul PWI Perwakilan Kabupaten Kota lainya di Malut.

“Setelah pembentukan PWI Perwakilan Halsel akan dibentuk PWI perwakilan kabupaten kota lainya di Malut termasuk PWI Perwakilan Kota Ternate sesuai dengan perintah PWI Pusat.” pungkas Halik. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut