3 Hari Jaringan Telkomsel Tak Bisa Diakses, Pelanggan Beralih ke Indosat

  • Bagikan
Penjual pulsa di bahu jalan Taman Nukila Ternate

TERNATE – Selama 3 hari layanan komunikasi Telkomsel di wilayah Maluku Utara tidak bisa diakses, akibat terjadi gangguan kabel optik penghubung Sulawesi ke Maluku Utara sejak Rabu (26/12) sekitar pukul 08.00 WIT. Untuk pemperlancar komunikasi serta kepentingan internet, para pelanggan beralih ke Indosat.

Amatan Kabar Malut, Sabtu (29/12/2018), gangguan layanan Telkomsel juga berdampak pada omset penjualan pulsa elektrik dan kartu perdana Telkomsel. Beberapa penjual pulsa dan kartu perdana Telkomsel mengaku omset selama 3 hari belakangan menurun drastis.

Iqbal salah satu penjual pulsa yang biasanya berjualan di bahu jalan Taman Nukila menyebutkan bahwa semenjak terjadi gangguan layanan  komunikasi Telkomsel, sangat berpengaruh pada penjualannya.

“Biasanya sehari untuk pulsa bisa terjual 100 item yang sudah terbagi pada pulsa Rp 10 ribu, Rp 5 ribu, Rp 20 ribu, Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu, tapi sejak gangguan kemarin, penjualan pulsa sangat menurun, bahkan tidak berjualan karena kami tidak bisa mengirim pulsa,” jelasnya.

Sementara untuk kartu perdana Telkomsel, hanya beberapa chip yang terjual. Bahkan banyak pelanggan yang beralih ke provider lain seperti Indosat, sehingga penjual pulsa yang juga sementara beralih menjual pulsa dan kartu perdana Indosat.

“Karena dengan menggunakan provider tersebut pelanggan bisa mengunakan telepon dan akses internet,” jelasnya.

Untuk saat ini Iqbal mengaku jaringan Telkomsel sudah mulai stabil dan penjualan kembali normal seperti biasanya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut