Polres Halsel Berhasil Amankan Satu Ekor Burung Nuri Kasturi

  • Bagikan
Penyerahan burung Nuri Kasturi dari Danpos KP3 Bripka Lau kepada Lutfi Pegawai BKSDA Halsel (Foto: Humas Polres Halsel)

LABUHA – Polres Halmahera Selatan (Halsel) melalui Pos KP3 Pelabuhan Babang, berhasil mengamankan satu ekor burung jenis Nuri Kasturi dari tangan seorang penumpang kapal KM Expers 99 yang mau bertolak dari pelabuhan Babang menuju Kota Ternate.

Burung Nuri Kasturi tersebut kemudian diserahkan kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Halsel secara langsung oleh Danpos KP3 Pelabuhan Babang Bripka Lau dan diterima oleh salah satu pegawai BKSDA, Lutfi.

Lutfi mengatakan satu ekor burung Nuri Kasturi yang diterima dari KP3 kemudian akan dilepas dan dikembalikan ke habitatnya.

Terpisah Kapolres Halsel, AKBP Agung Setyo W ketika dikonfirmasi membenarkan adanya razia dari Pos KP3 Pelabuhan Babang dan berhasil mengamankan satu ekor burung Nuri Kasturi. Polisi akan terus merazia para penumpang yang membawa satwa liar yang dilindungi baik melalui transportasi laut, darat maupun udara.

“Hal ini bertujuan untuk melindung satwa yang dilindungi agar populasinya dapat dilestarikan dan tidak punah,” tutur Kapolres.

Kapolres juga menegaskan akan menindak tegas bagi warga yang berusaha menyelundupkan sawat liar yang dilindungi.

“Saya tegaskan bagi warga yang berusaha menyelundupkan satwa liar yang dilindungi tidak segan-segan memproses sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut