Pelayanan Dikeluhkan Warga, Kesra Panggil Pemilik APMS Kao

  • Bagikan
Kabag Kesra dan Ekonomi Setda Halut Bahri Dode (Foto: Ronald/KabarMalut)

TOBELO – Warga Kecamatan Kao mengeluh pelayanan Agen Premium dan Minyak Solar (APMS) yang berada di Kao. Pasalnya jarang sekali APMS milik Beny Luisan (Binghoa) ini membuka atau melakukan penjualan ke masyarakat.

Kepala Bagian Kesra dan Ekonomi Setda Halut, Bahri Dode membenarkan APMS Kao ini memang jarang sekali buka.

“Memang benar APMS Kao setiap kita melintas di jalan ini, tidak pernah terlihat melakukan penjualan BBM kepada masyarakat dan selalu tutup,” kata Bahri saat dikonfirmasi KabarMalut, Senin (21/1/2019).

Bahri mengaku sebagai tindak lanjut keluhan warga, pihaknya telah memanggil pemilik APMS untuk diminta klarifikasi terkait dengan keluhan masyarakat.

“Kami sudah minta keterangan dari pemilik APMS,” ucapnya.

Menurutnya, pemilik APMS beralasan distribusi BBM tidak hanya di APMS Kao saja tapi di sub penyalur yang berada di Desa Daru Kecamatan Kao Utara.

“Mereka beralasan di Kao sudah ada SPBU, sehingga APMS tidak bisa berdekatan maka dibuka sub penyalur di Desa Daru,” jelasnya.

Karena itu, ia meminta dokumen terkait dengan izin sub penyalur BBM yang dikelola oleh Andrias sejak tahun 2008.

“Mereka katakan akan memberikan dokumen izin sub penyalur BBM, namun hingga saat ini belum juga diberikan, alasanya masih mencari SK,” katanya.

Ia menegaskan jika kemudian pengelola tidak dapat menunjukan dokumen dari sub penyalur BBM maka pihaknya akan menghentikan sementara aktifitasnya.

“Kalau tidak ada izin maka kami akan hentikan aktifitasnya,” tegas Bahri. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut