Polres Haltim Gelar Apel Akbar Glorifikasi Generasi Millennial Pencinta Tertib Lalu Lintas

  • Bagikan
Apel Akbar Glorifikasi Generasi Millennial Road Safety yang dipimpin oleh Wakapolres Haltim Kompol Surahman (Foto: Istimewa)

MABA – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Halmahera Timur (Haltim) menggelar Apel Akbar Glorifikasi Pelopor Generasi Millennial Pencinta Tertib Lalu Lintas yang bertemakan ‘Mewujudkan Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang’.

Apel Akbar dipimpin oleh Kapolres Haltim yang diwakili oleh Wakapolres Haltim Kompol Surahman, dihadiri oleh Kadis Pendidikan Haltim Benny Sutarman, Camat Maba Buli serta para Kepala Sekolah dan dewan guru, bertempat di Pelabuhan Laut Buli Kecamatan Maba, Kamis (24/1/2019).

Wakapolres Haltim Kompol Surahman, Kadis Pendidikan Haltim Benny Sutarman, Camat Maba Buli saat menandatangani Pakta Dukungan Kegiatan Millennial Road Safety Festival (Foto: Istimewa)

Pimpinan apel pada kesempatan tersebut membacakan Deklarasi Generasi Millennial Road Safety Festival 2019 yang diikuti oleh seluruh peserta apel, disertai dengan gerakan tangan atau isyarat (stop kecelakan, keselamatan untuk kemanusian) yang dilanjutkan dengan penandatanganan pakta dukungan kegiatan Millennial Road Safety Festival.

“Alhamdulillah pesertanya  sesuai dengan target kami yakni 1.000 orang, harapan kami pada saat kegiatan Millennial Road Safety Festival  yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Februari 2019 peserta yang menghadiri lebih banyak dari yang kami targetkan yaitu 2.500 orang,” kata Kasat Lantas Polres Haltim, Iptu Setiaji Nor Atmojo.

Dalam apel akbar ini, lanjut Setiaji peserta dilibatkan Sat Lantas Polres Haltim yakni siswa-siswi SMA, SMK SMP dan MTs yang ada di Kecematan Maba.

“Untuk acara Millennial Road Safety Festival akan kami libatkan semua pelajar di Halmahera Timur, karena mereka-mereka ini yang menjadi sasaran kami, serta masyarakat umum lainnya,” jelasnya.

menandatangani Pakta Para siswa-siswi juga menyatakan dukungan kegiatan Millennial Road Safety Festival dengan melakukan penandatanganan Pakta Dukungan (Foto: Istimewa)

Usai apel akbar, peserta apel dan tamu undangan dihibur oleh personil Sat Lantas Polres Haltim  dengan atraksi safety riding berupa ketangkasan penguasaan kendaraan sepeda motor.

“Jadi apel akbar ini intinya untuk menggelorakan atau mengglorifikasikan Generasi Millennial Tertib Berlalulintas di jalan raya,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut