Tingkatkan Pelayanan, Puskesmas Daruba Gelar Pengobatan Keliling Desa

  • Bagikan
Kepala Puskesmas Daruba, dr Adil Makmur saat memeriksa warga dalam kegitan pengobatan gratis di Desa Joubela (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Puskesmas Daruba tidak hanya melayani masyarakat yang datangan langsung ke Puskemas. Untuk meningkatkan pelayanan, program Puskesmas Keliling pengobatan gratis dengan tema Hino Pomasou atau Mari Berobat di Desa juga dilakukan.

Kepala Puskesmas Daruba, dr Adil Makmur mengaku kegiatan Puskemas Keliling dimaksud untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih merata di setiap desa-desa yang tidak hanya berpusat di Kota Kecamatan Daruba saja. Puskesmas Keliling diagendakan menyentuh langsung ke 25 Desa yang ada Kecamatan Morotai Selatan.

“Tujuan lain yakni untuk melakukan interaksi dengan masyarakat guna mendekatkan pelayanan kesehatan Puskesmas Daruba yang lebih efektif lagi,” tandas dr Adil saat diwawancarai KabarMalut di Desa Joubelah, Selasa (29/1/2019).

Kepala Puskesmas Daruba, dr Adil Makmur memberikan arahan dalam kegitan pengobatan gratis (Foto: Fizri/KabarMalut)

Menurutnya, kedatang petugas ke desa-desa bukan hanya kunjungan biasa melainkan juga melakukan pengobatan gratis dan membawa obat untuk memberikan pelayanan di masyarakat di desa-desa. Bagi masyarakat yang hendak berobat langsung di Puskesmas Daruba, juga disediakan ambulans gratis.

“Kami siap melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dan memfasilitasi ambulans, jadi silahkan hubungi kami, kami akan datang jemput dan tidak ada uang sewa, jadi  semua gratis,” tegasnya.

Adil mengharapkan seluruh masyarakat agar berpastisipasi untuk program Puskesmas Keliling yang saat ini dijalankan pihaknya.

Kedatangan petugas kesehatan dari Puskesmas Daruba melakukan pengobatan langsung di desa mendapat apresiasi dari Kepala Desa Joubela, Azis Eso. Bahkan Aziz menghimbau seluruh masyarakat Joubela agar kiranya berpasrtisipasi penuh dalam kegiatan seperti ini.

“Mari kita berpatisipasi memanfaatkan kedatangan petugas kesehatan ini untuk berobat. Apalagi pengobatan ini dilakukan secara gratis, karena ini penting demi kesehatan kita bersama,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut