Bos Investasi Dorkas Minta Nasabah Berikan Waktu Satu Tahun

  • Bagikan
Pertemuan antara Bos Investasi Dorkas dengan nasabah yang dimediasi Polres Halut (Foto: Ronald/KabarMalut)

TOBELO – Polres Halmahera Utara (Halut) akhirnya mempertemukan pemilik Investasi Dorkas dengan para nasabah, terkait rencana pengembalikan uang nasabah yang diinvestasikan. Pertemuan yang dihadiri nasabah sekira 300 orang itu, berlangsung di di aula Polres Halut, Rabu (30/1/2019) .

Pada pertemuan tersebut, Dorkas mengaku dirinya belum bisa menempati janji untuk mengembalikan uang nasabah sesuai dengan waktu yang telah mereka sepakati bersama sebelumnya. Pasalnya, dalam pengurusan pencairanan dana, mengalami keterlabatan dikarenakan semua dana yang dibutuhak untuk dicairkan belum tersedia.

“Ada berbagai kendala yang kami temui menyangkut dengan transaksi, dikarenakan tidak ada dana yang masuk, sehingga dana yang dicairkan itu tidak sesuai dengan harapan sesuai dengan jumlah uang nasabah secara keseluruhan,” kata Dorkas kepada para nasabah.

Menurutnya, pembayaran dana nasabah akan dilakukan secara bertahap sesuai waktu pencairan dana miliknya. Hanya saja, semua nasabah menginginkan dananya harus segera dikembalikan meski waktunya belum sampai.

“Ada beberapa nasabah yang ingin duluan agar uangnya dicairkan, padahal tanggal pencairannya belum sampai, sehingga hal ini menjadi beban tersendiri bagi saya,” tuturnya.

Dorkas mengatakan ketika dirinya berkonsultasi bersama tim dan agen serta dilakukan perekapan rincian, maka uang nasabah bisa dicairakan dalam tempo waktu dua tahu. Hanya saja, sebagai penanggung jawab, merasa rentan waktu itu terlalu lama sehingga dibutuskan satu tahun harus sudah lunas meski beresiko.

“Jika para nasabah merasa berat dengan waktu yang saya berikan, saya memohon maaf saya tetap berpegang di waktu 12 bulan, artinya pada waktu 10 bulan itu keuangan saya sudah mulai terkumpul, tetapi saya tidak mau pas-pasan 10 bulan karena pada waktu 10 ke 12 bulan itu saya melakukan perincian secara perlahan sampai pada tahapan perekapan. Dan jika ada nasabah yang menawarkan waktu 3 sampai dengan 4 bulan maka mohon maaf saya tidak mampu, karna saya membuat waktu ini berdasarkan perhitungan saya bukan secara spekulasi,” tuturnya.

Mendengar pejelasan Dorkas, salah satu nasabah Tommy Itje mengecam keputusan itu, sebab menurutnya sepanjang proses demi proses, janji Dorkas tidak terwujud hingga kini. Maka nasabah menginginkan hari ini juga harus diselesaikan tanpa harus ditunda lagi.

“Tadi yang sudah dijelaskan oleh ibu Dorkas menurut dia dalam waktu 12 bulan mungkin bisa, namun menurut saya secara pribadi hal tersebut tidak akan mungkin dan kami tidak akan mengikuti apa yang dia inginkan,” katanya

Para nasabah mengingnkan pihak Investasi Dorkas segera mengembalikan uang mereka yang diinvestasikan tanpa harus menambah bunga. Yang diinginkan nasabah, uang dikembalikan sesuai disetorkan.

“Opsi saya yaitu kembalikan modal kami pada hari ini juga, kami tidak butuh bunga yang kami butuh modal kami dikembalikan hari ini juga,” pintahnya.

Setelah mendengar tanggapan dari nasabah bos Inves Dorkas pun, menjawab pertanyaan dari pertanyaan nasabah.

Dorkas sendiri bermohon diberikan waktu selama satu tahun untuk mengembalikan seluruh uang nasab, karena dana yang tersedia sekarang tidak mencukupi mengembalikan semua uang nasaba. Dalam waktu satu nanti, seluruh dana nasabah siap dikembalikan. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut