Polres Halut Bagikan Leaflet Stop Pungli

  • Bagikan
Kasubag Polres Halut, Aiptu Hopni Saribu bersama rekannya pada kegiatan Pembagian Leaflet Stop Pungli di Polres Halut (Foto: Ronald/KabarMalut)

TOBELO – Polres Halmahera Utara (Halut) khususnya fungsi Humas melaksanakan pembagian leaflet yang beisikan pesan Stop Pungli kepada anggota Polres Halut.

Kasubag Humas Polres Halut, Aiptu Hopni Saribu mengatakan tujuan kegiatan ini adalah mendukung kerja Polres Halut dalam memberantas Pungutan Liar (Pungli) khususnya di bagian pelayanan publik.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini guna mendukung kerja Polres Halut dalam memberantas pungutan liar khususnya di bagian pelayanan publik seperti dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan pembuatan Laporan Kehilangan barang dan lain-lain,” kata Hopni kepada wartawan, Senin (4/2/2019).

Hopni juga mengungkapkan  saat ini Polres Halut telah mendapatkan predikat dari Kemenpan tentang wilayah bebas Korupsi.

“Apalagi saat ini Polres Halut mendapat predikat dari Kemenpan tentang wilayah bebas korupsi, itu artinya predikat kinerja Polres Halut lebih baik dimata masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Hopni juga mengingatkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini adalah salah satu program kerja Presiden RI Joko Widodo yang berkomitmen untuk berantas Pungli di Negara ini.

“Mengingat ini juga program kerja dari bapak Presiden Jokowi, beliau berkomitmen untuk berantas Pungli, agar di setiap pelayanan publik dalam hal pengurusan administrasi berpatokan pada Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP),” tutupnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut